google sherch counsoul akibat pandemi covid 19 yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin ini penjelasanya - PORTAL KALBAR
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

akibat pandemi covid 19 yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin ini penjelasanya

pasar saham mengalami penurunan Di awal-awal pandemi covid 19 akibatnya kekayaan para miliarder di seluruh dunia mengalami kemerosotan secara drastis tapi penurunan kekayaan para miliarder tak berlangsung lama .

setidaknya para miliarder dapat memulihkan kekayaan hanya dalam sembilan bulan saja para miliarder sudah mampu mengembalikan kekayaan mereka dan pulih sepenuhnya sehingga dapat memulai hidupnya tanpa harus merasakan efek jangka panjang dari pandemi covid 19 ini .

dikutip dari data yang dirilis dari ABC News, pada selasa 26 januari 2021,yang merilis perbedaan yang mencolok antara para miliarder yang mampu mengembalikan kekayaannya dalam waktu sembilan bulan saja, 


namun masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan setidaknya perlu lebih dari satu dekade untuk memulihkan ekonomi mereka akibat dampak pandemi, dan mampu pulih dari kemiskinan yang mendera mereka .


selain itu dikutip dari laporan terbaru yang dirilis oleh Oxfam, The Inequality Virus menyebutkan akibat dari pandemi covid 19 ini  telah memperburuk ketimpangan dan memperdalam kemiskinan di seluruh dunia.

kerisi pekerjaan timbul akibat  pandemi , kerisi pekerjaan yang terjadi kali ini adalah  yang terburuk dalam lebih dari 90 tahun, dengan ratusan juta orang sekarang menganggur atau kehilangan pekerjaan.

menurut Oxfam terdapat 10 orang terkaya di dunia telah melihat kekayaan mereka meningkat setengah triliun dolar sejak pandemi dimulai - lebih dari cukup untuk membayar vaksinasi covid 19 .

kekayan yang diraih di masa pandemi tersebut mampu membiayai vaksinasi semua orang di dunia ini dan untuk memastikan tidak ada yang berada dalam kemiskinan akibat pandemi.

Dalam konteks Australia, 31 miliarder mengalami peningkatan kekayaan hampir US$ 85 miliar (Rp 1,2 triliun) sejak pandemi diumumkan terjadi,Kekayaan Miliarder Dunia Meningkat

Setelah krisis keuangan global pada tahun 2008, butuh waktu lima tahun bagi miliarder untuk kembali ke titik tertinggi sebelum krisis.

Tapi kali ini, dengan dukungan yang belum pernah terjadi sebelumnya dari pemerintahan global, pasar saham meledak, meningkatkan kekayaan miliarder, bahkan ketika ekonomi riil menghadapi resesi terdalam dalam satu abad.

Di seluruh dunia, kekayaan para miliarder meningkat sebesar US$ 3,9 triliun antara 18 Maret hingga 31 Desember 2020.

Total kekayaan mereka sekarang mencapai US$ 11,95 triliun, yang menurut Oxfam setara dengan yang dihabiskan pemerintah G20 untuk menghadapi pandemi.


Post a Comment for "akibat pandemi covid 19 yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin ini penjelasanya "