google sherch counsoul alhamdulillah madinah mendapat gelar kota paling bersih dari WHO - PORTAL KALBAR
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

alhamdulillah madinah mendapat gelar kota paling bersih dari WHO

baru-baru ini WHO (organisasi kesehatan dunia telah menetapkan kota madinah sebagai kota yang memiliki tingkat kesehatan terbaik di dunia ,kota yang berada di arab saudi tersebut dianggap mampu menciptakan lingkungan fisik dan sosial yang kondusif untuk kehidupan masyarakat.

Dikutip dari  Arab News, Minggu 24 januari 2021, WHO mengumumkan mengenai Madinah dianggap telah memenuhi seluruh standar global yang diperlukan sebagai kota sehat.

Madinah menjadi kota pertama dengan populasi lebih dari 2 juta penduduk yang diakui dalam program kota sehat. Dari serangkaian penilaian yang dilakukan WHO.

Dalam penilaian yang dilakukan oleh WHO terdapat beberapa aspek yang menonjol dari Kota Madinah yakni kemampuan memenuhi target yang ditetapkan Proyek Strategi Wilayah Madinah. Selain itu mereka juga meluncurkan program yang disebut Kota Manusiawi.

Dalam sebuah pernyataan WHO mengungkapkan Kota yang sehat adalah kota yang terus-menerus menciptakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosial dan memperluas sumber daya masyarakat yang memungkinkan penduduk saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan semua fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal.

Di balik penetapan madinah  sebagai kota paling sehat, terdapat 22 organisasi pemerintah, komunitas, lembaga amal, dan relawan di Madinah yang berperan dalam membantu akreditasi WHO.

Selain itu program Kota Sehat madinah  juga bekerja sama dengan Universitas Taibah dalam mencatat semua persyaratan dan prosedur pemerintah berdasarkan aturan, bukti, serta prosedur bertaraf global, melalui platform elektronik.

Di samping itu, program Kota Sehat Madinah juga merevitalisasi masyarakat dengan mendirikan badan amal khusus dan memberikan dukungan melalui berbagai proyek berkualitas bekerja sama dengan lembaga pemerintah.

Kemudian, WHO juga merekomendasikan agar universitas memberikan pelatihan kepada instansi di kota lain yang berminat mengikuti program kota sehat ini.

Sebuah komite yang dipimpin Presiden Universitas Taibah Dr. Abdul Aziz Az Zahrani akan mengawasi 100 anggota dari 22 badan pemerintah, sipil, lembaga amal, dan relawan.

Post a Comment for "alhamdulillah madinah mendapat gelar kota paling bersih dari WHO "