google sherch counsoul berikut makanan atau minuman yang tidak boleh di konsumsi setelah makan durian - PORTAL KALBAR
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

berikut makanan atau minuman yang tidak boleh di konsumsi setelah makan durian

Untuk pecinta durian buah yang satu ini memiliki cita rasa yang khas ,baik dari segi aroma atau rasa sama-sama memberi sensasi kenikmatan tiada duanya .

saat memasuki musim durian dengan mudahnya anda menemukan penjual durian menjajakan buah yang memiliki cita rasa yang khas ini ,namun tahukah anda ketika mengkonsumsi durian atau setelah anda mengkonsumsi durian ada makan yang atau minuman yang tak boleh dipadukan dalam mengkonsumsi durian.

ketika mengkonsumsi durian jangan sekali sekali sambil mengkonsumsi kopi,susu ,minuman bersoda atau minuman yang berkarbonat ,makan durian setelah itu makan kepiting,dan makan durian setelah itu makan daging mengapa demikian sebab zat yang terdapat pada makanan atau minuman tersebut akan bereaksi dan memberi efek fatal bagi kesehatan bahkan nyawa seseorang.

berikut bahaya yang akan timbul jika setelah atau makan durian kemudian makan atau minum yang dilarang demi kesehatan 

1 makan durian sambil minum minuman bersoda 
Hati-hati, durian VS minuman soda: Racunnya lebih dahsyat dari racun ular Cobra. Banyak turis atau orang asing bepergian ke Thailand. Mereka makan banyak durian dan minum soda, keracunan kafein terjadi yang disebabkan oleh lonjakan tekanan darah, hasilnya menyebabkan kematian jantung mendadak. Hal ini terjadi pada remaja berusia 28 tahun. Mayoritas penduduk Thailand tahun jelas bahwa setelah makan durian dalam waktu 8 jam tidak boleh minum soda.
Penggemar durian itu banyak. Mari meneruskan berita ini ke sesama untuk mencegah dan mengingatkan mereka. Bahkan jika Anda sudah baca, biarkan semua orang tahu itu. Selain soda, kopi, bir, dan jenis minuman alkohol lain akan mengakibatkan keracunan pada jantung juga setelah konsumsi durian. Bagikan info ini kepada teman-teman, kerabat, dan saudara Anda yang terkasih. Semoga bermanfaat.

2. makan durian sambil minum kopi atau minum kopi setelah makan durian 

Menurut
dr. Bambang Hady di kutip dari KlikDokter, keduanya bila dikonsumsi dalam waktu berdekatan memang bisa berbahaya karena bisa menyebabkan dada berdebar.
"Pada durian yang terlalu matang, terkandung alkohol akibat fermentasi. Hal ini dapat meningkatkan metabolisme dan menyebabkan meningkatnya denyut jantung pada beberapa orang yang sensitif," ujar dr. Bambang Hady.
"Demikian juga dengan kopi. Pada orang yang sensitif, terkadang meningkatkan tensi dan denyut jantung. Jadi, bisa saja makan durian dan minum kopi berakibat fatal," lanjutnya.

3. makan durian sambil minum susu atau minum susu setelah makan durian 

Beberapa ahli menyebutkan bahwa durian memang bisa jadi mematikan jika ditemani dengan susu,Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh John Maninang dan rekannya Hiroshi Gemma dari Universitas Tsukuba, di Jepang, menjelaskan kalau kandungan sulfur yang tinggi dalam durian sebenarnya dapat mematikan aktivitas aldehid dehidrogenase,
enzim yang membersihkan racun dalam tubuh sebesar 70 persen.

Oleh karena itu, jika durian dikonsumsi dalam jumlah berlebihan lalu ditambah segelas susu, hal itu bisa membuat tubuh kehilangan fungsi untuk menghancurkan racun.
Selain itu, menurut halaman Wikipedia, meminum minuman bersoda dan kopi setelah makan durian juga sangat berbahaya. Sebab kopi dan soda mengandung kafein yang bisa berbahaya jika dicampurkan kandungan sulfur dalam durian.

Walaupun begitu, tapi banyak orang yang mengatakan tidak terjadi apa-apa pada mereka meski minum susu, kopi atau soda setelah makan durian. Tapi alangkah baiknya, Anda hanya minum segelas air putih saja jika sudah makan durian.

4. makan durian sambil makan kepiting atau makan kepiting setelah makan durian

Durian mengandung karbohidrat dan lemak tinggi, sementara itu kepiting kaya kolesterol sehingga fatal untuk kesehatan jika kepiting dikonsumsi bersamaan atau setelah makan durian. Kolesterol yang melonjak tinggi dapat berisiko sebabkan serangan jantung, stroke dan diabetes.

5 makan durian sambil makan daging atau makan daging setelah makan durian 

Daging-daging ini termasuk dalam kategori makanan ‘panas’, dan ketika dikonsumsi berbarengan dengan durian, maka mungkin akan menambah panas tubuh dan menyebabkan kita jatuh sakit.

Meskipun durian sedang murah, meski tergolong buah mahal, kita tetap harus mengontrol diri saat mengkonsumsinya. Selain memiliki rasa yang enak bagi yang suka durian, ternyata durian juga memiliki bahaya bagi kesehatan.

Post a Comment for "berikut makanan atau minuman yang tidak boleh di konsumsi setelah makan durian "