google sherch counsoul Biden Langsung Larang WN Ini Masuk Sepekan setelah Berkuasa - PORTAL KALBAR
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biden Langsung Larang WN Ini Masuk Sepekan setelah Berkuasa

Joe Biden Yang merupakan presiden AS yang baru dilantik dan telah bertugas ternyata sudah memiliki berbagai macam kebijakan internasional untuk penanganan pandemi Covid-19 di negaranya. Salah satunya adalah pemberlakukan larangan masuk AS kepada Warga Negara Tertentu.

 Biden akan memberlakukan larangan bagi warga negara non-AS termasuk warga Afrika Selatan untuk masuk ke negeri Paman Sam,mulai hari ini 30 januari 2021.


selain itu Biden juga akan memberlakukan kembali larangan masuk terhadap hampir semua pelancong non-AS yang pernah berada atau berkunjung  di Brasil, Inggris Raya, Irlandia dan 26 negara di Eropa yang mengizinkan perjalanan melintasi perbatasan terbuka.


Anne Schuchat yang merupakan  Wakil Direktur Utama Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC),mengatakan tindakan ini untuk melindungi orang Amerika dan juga untuk mengurangi resiko penyebaran pandemi Covid-19. dikutip dari Reuters.


Sejauh ini warga dari 36 negara dilarang masuk AS termasuk warga dari  Afrika Selatan (Afsel) sebagai negara terbaru yang dimasukan mengingat varian baru yang berkembang di negara itu.

sebagai varian 501Y.V2, disebut 70% lebih menular dibandingkan varian sebelumnya dan belum banyak vaksin yang mampu melawan infeksi virus ini,virus asal afrika selatan ini dikhawatirkan masuk ke AS.


 setidaknya Varin ini virus jenis baru ini telah terdeteksi di 20 lebih negara salah satunya di AS, tepatnya Negara Bagian Carolina. warga negara asing yang telah berada di salah satu negara itu selama 14 hari terakhir juga tidak boleh memasuki AS.dikutip dari Mengutip dari laman resmi CDC,

Hanya warga negara dan penduduk tetap yang sah di AS serta individu yang memenuhi pengecualian tertentu akan diizinkan untuk masuk ke AS.


Berikut daftar negara-negara yang WN dilarang mengunjungi AS:

1.China

2.Iran

3.Austria

4.Belgia

5.Republik Ceko

6.Denmark

7.Estonia

8.Finlandia

9.Prancis

10.Jerman

11.Yunani

12.Hungaria

13.Islandia

14.Italia

15.Latvia

16.Liechtenstein

17.Lituania

18.Luksemburg

19.Malta

20.Belanda

21.Norwegia

22.Polandia

23.Portugal

24.Slovakia

25.Slovenia

26.Spanyol

27.Swedia

28.Swiss

29.Monako

30.San Marino

31.Vatikan

32.Inggris (termasuk Wales)

33.Skotlandia

34.Republik Irlandia

35.Brazil

36. Afrika Selatan


 belum ada nama Indonesia dalam daftar ini untuk sementara, Namun kemungkinan daftar larangan masuk ini bisa bertambah,mengutip dari laman resmi CDC .


Namun hal ini bukan berarti warga negara lainnya diluar daftar itu boleh masuk AS seperti biasa. CDC mengatakan para pelancong harus melakukan karantina sendiri selama tujuh hari saat masuk ke AS. Mereka juga harus mempertimbangkan untuk mendapatkan tes Covid baru dalam tiga hingga lima hari setelahnya,


AS kini menempati posisi pertama dengan kasus positif corona terbanyak di dunia. Menurut data Worldometers, AS memiliki lebih dari 25,6 juta kasus positif, dengan lebih dari 429 ribu kasus kematian.

Post a Comment for "Biden Langsung Larang WN Ini Masuk Sepekan setelah Berkuasa"