google sherch counsoul Espargaro sangat gugup jelang tes MotoGP pertama di tim repsol Honda - PORTAL KALBAR
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Espargaro sangat gugup jelang tes MotoGP pertama di tim repsol Honda

menjelang tes pertamanya di tim repsol honda di  moto Gp 2021, Pol Espargaro sedikit merasa gugup ,dia menganggap ini momen  yang selalu "coba dibayangkan".

Pol Espargaro yang merupakan juara dunia  Moto2 2013 itu bergabung dengan tim pabrikan honda untuk tahun 2021 setelah empat tahun bersama KTM dari 2017-2020, di mana ia mencetak enam podium.

dalam moto Gp tahun 2020 lalu dimana musim tersebut berjalan ketika wabah corona melanda hingga kini di tahun 2021 menjelang tes pramusim yang rencananya akan diselenggarakan di malaysia telah dibatalkan karena keputusan raja malaysia menetapkan darurat pandemi cocid 19.

Espargaro belum mengendarai RC213V dan tidak akan melakukannya hingga tes Qatar Maret menyusul pembatalan tes pramusim di sirkuit sepang pada februari nanti .


Dalam wawancara yang dirilis Honda menyusul perilisan foto pertama dirinya sebagai pembalap HRC, Espargaro tak bisa menyembunyikan kegembiraannya menaiki RC213V untuk pertama kalinya.

"Saya sudah tahu saya akan gugup, sangat gugup, gemetar dan saya rasa saya tidak akan tidur sehari sebelumnya," katanya saat ditanya seperti apa tes Honda pertamanya.

"Ini adalah bagian dalam hidup saya yang selalu saya coba bayangkan.

"Saya sangat menantikan saat saya naik motor untuk pertama kalinya, saya pikir ini adalah momen yang akan saya ingat selama sisa hidup saya dan saya benar-benar ingin menikmatinya."

Espargaro akan bermitra dengan juara dunia enam kali MotoGP Marc Marquez di Honda, meskipun tidak jelas kapan yang terakhir akan kembali beraksi saat ia melanjutkan pemulihan dari operasi senjata pada bulan Desember.

Espargaro mengakui kemitraan Marquez adalah faktor motivasi utama dalam keputusannya untuk bergabung dengan Honda.


"Untuk berbagi tim dengan Marc, saya pikir itu alasan lain saya ingin masuk ke Tim Repsol Honda," tambahnya.

"Saya telah bertarung dapat menjadi rekan setim  Marc di kategori yang lebih kecil selama bertahun-tahun dan saya sangat bersenang-senang, saya tumbuh bersamanya dengan menjalani balapan, demi balapan dan ini membuat saya menjadi pembalap seperti sekarang ini.

"Saat Anda melawan salah satu pembalap terhebat di dunia, Anda cenderung meningkat lebih cepat.

"Cara terbaik untuk meningkatkan diri adalah dengan berada di samping pria yang sama, atau bahkan lebih baik, dari Anda.

"Jadi itulah mengapa saya pindah, saya ingin melihat level saya dibandingkan dengan Marc yang pasti salah satu yang terbaik di grid."dikutip dari autosport

Post a Comment for "Espargaro sangat gugup jelang tes MotoGP pertama di tim repsol Honda"