google sherch counsoul LG klaim cip kunci mobil mereka lebih unggul dan lebih aman dari digital key yang beredar saat ini - PORTAL KALBAR
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LG klaim cip kunci mobil mereka lebih unggul dan lebih aman dari digital key yang beredar saat ini

salah satu anak usaha LG, yang bernama LG innotek  mengumumkan telah mengembangkan chip modul kunci mobil digital yang bisa dipasang ke mobil agar bisa dibuka pakai handphone 

dengan teknologi ini digadang-gadang membuat smartphone bisa menjadi pengganti kunci mobil.,chip yang digunakan merupakan modul dirancang dengan fitur yang lengkap seperti  kemampuan mendeteksi lokasi dengan akurasi tinggi dan diklaim aman.

Di dalam Modul kunci mobil digital LG yang menggunakan cip ini  dirancang ramping, Modul tersebut berisi sekitar 60 komponen, termasuk elemen frekuensi radio dan pemblokiran daya. Dengan ukurannya yang ringkas, modul ini dapat dipasang dengan bebas di mana saja di dalam dan di luar kendaraan," jelas pernyataan resmi LG innotek 

kunci mobil digital  yang di jual saat ini dilaporkan punya tingkat akurasi rendah terkait pendeteksian lokasi. Sehingga, kunci digital mobil saat ini lebih mudah diretas,sebab itulah LG innotek  mengembangkan teknologi cip terbarunya 

menurut pihak LG yang mengklaim kunci digital buatan mereka ini lima kali lebih akurat dari kunci digital biasa. Sehingga, pengemudi pun bisa lebih cepat menemukan lokasi parkir kendaraan. Mereka juga disebut bisa lebih cepat membuka kunci mobil dan menyalakan mesin lewat smartphone.

LG Innotek, juga menambahkan peningkatan akurasi lokasi bisa dilakukan setelah mereka menerapkan teknologi ultra wideband atau UWB, teknologi NFC, dan algoritma yang dikembangkan sendiri ke modul baru itu.

Perusahaan tersebut mengklaim mengembangkan teknologi pencegahan peretasan sendiri untuk meningkatkan keamanan modul.

Rentang kesalahan modul antara lokasi smartphone dan lokasi pengenalan telah dikurangi dari 50 sentimeter menjadi di bawah 10 sentimeter," kata Ryu In-soo, kepala divisi bisnis komponen otomotif dan elektronik perusahaan seperti dikutip dalam pernyataan resmi LG innotek di laman   Tech Radar

selain itu Mengutip dari  Korea Herald, LG berencana menjual kunci digital ini kepada produsen otomotif dan akan mulai melakukan produksi massal pada 2022. 

Kunci ini disebut sudah memenuhi standar yang ditetapkan Car Connectivity Consortium (CCC). Sebelumnya, Hyundai juga sudah mengembangkan teknologi kunci digital serupa.

Strategy Analyst memperkirakan pasar kunci mobil digital global akan naik 360 persen dari 6,3 juta unit di 2020 jadi 28,9 juta unit pada 2025.

pengertian chip untuk kunci mobil 

kunci mobil dengan menggunakan chip adalah penempatan komponen elektronik tambahan dan alat komunikasi yang dipasang di dalam mobil yang bisa melakukan transmisi data nirkabel antara mobil dan telepon pintar.

Dengan menggunakan Chip  membuat pengguna bisa membuka atau mengunci mobil, menyalakan mesin, hanya dengan menggunakan ponsel. Syaratnya, smartphone harus berada di dalam mobil agar fungsi bisa berjalan.

Chip ini tak hanya untuk membuka dan menyalakan mobil, pengemudi juga bisa memeriksa jarak tempuh, efisiensi bahan bakar, dan tekanan ban dari smartphone.

Perusahaan mengklaim modul baru mereka bisa menyesuaikan dengan pengendara. Misal, jika beberapa orang dengan smartphone yang bisa membuka mobil berkendara bersama, maka modul yang ada di mobil bisa mengenali lokasi masing-masing ponsel cerdas.

Sehingga, mobil bisa tahu ponsel mana yang duduk di bangku pengemudi. Mobil juga bisa menyesuaikan jarak jok sesuai setelan yang biasa dilakukan pengemudi. Bahkan menyesuaikan setelan kaca spion samping.

Post a Comment for "LG klaim cip kunci mobil mereka lebih unggul dan lebih aman dari digital key yang beredar saat ini "