google sherch counsoul nah ini dia Cara Menghindari Penipuan Lowongan Kerja di media sosial - PORTAL KALBAR
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

nah ini dia Cara Menghindari Penipuan Lowongan Kerja di media sosial

 pandemi corona mengakibatkan adanya pembatasan sosial termasuk pada aktivitas  yang mengakibatkan sejumlah perusahaan mempekerjakan karyawan dari jarak jauh yang berlangsung dalam jangka yang belum dapat dipastikan  hal ini dapat menyebabkan lebih banyak kenyamanan dengan karyawan jarak jauh

banyak pekerjaan yang dapat dikerjakan dari rumah jika anda tertarik  resmi yang tersedia. Namun mencari pekerjaan jarak jauh atau remote workers tidak semudah mencari pekerjaan offline. Tidak sedikit orang memanfaatkan kesempatan ini untuk berbuat jahat dan melakukan penipuan.

dikutip dari  The Balance Careers pada 15 januari 2021  mungkin ada penipuan pekerjaan dari rumah daripada daftar pekerjaan nyata dari rumah, jadi pencari kerja perlu berhati-hati saat mencari dan mengevaluasi tawaran pekerjaan di rumah.


berikut cara menghindari penipuan dalam mencari kerja di media sosial dan media online

  1.  luangkan waktu untuk meneliti posisi dan perusahaan. Cari tahu dengan bertanya kepada orang lain yang bekerja di sana. Dengan begitu tidak akan tertipu, dan dapat menggunakan upaya terbaik untuk memastikan perusahaan tepat.

  2. lakukan riset tentang perusahaan. Jika tidak yakin perusahaan itu sah, mintalah referensi. Jika perusahaan tidak akan memberikan referensi, maka jangan mendaftar.

  3.  jangan pernah mengirim uang. Hindari perusahaan yang meminta mengirim uang dengan iming-iming pembelian peralatan. Selain itu, jangan pernah memberikan informasi rekening bank atau informasi pribadi lainnya yang dapat membantu seseorang mencuri identitas.

  4.  evaluasi setiap daftar pekerjaan yang diminati dengan sangat hati-hati. Cari tahu apakah ada gaji atau dibayar berdasarkan komisi. Tanyakan peralatan kerja apa saja yang perlu di sediakan.

  5. mintalah referensi. Minta daftar karyawan atau kontraktor lain untuk melihat bagaimana hasil kinerja mereka.

Post a Comment for "nah ini dia Cara Menghindari Penipuan Lowongan Kerja di media sosial "