google sherch counsoul petugas medis di india meninggal setelah di vaksinasi - PORTAL KALBAR
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

petugas medis di india meninggal setelah di vaksinasi

di india utara Seorang petugas rumah sakit umum,petugas medis tersebut bernama Mahipal Singh meninggal usai menerima vaksinasi corona lokal buatan india Covishield yang diproduksi oleh Serum Institute of India dan dikembangkan oleh Universitas Oxford-AstraZeneca

dengan kematian tersebut sebagai kasus kematian pertama di India sejak negara itu meluncurkan kampanye vaksinasi massal pada Sabtu pekan lalu. Sebelum meninggal, Singh mengeluhkan dirinya mengalami sesak napas.

petugas medis tersebut  meninggal dalam waktu 24 jam setelah menerima dosis vaksin Covishield kepala petugas medis rumah sakit distrik Moradabad di negara bagian Uttar Pradesh, tempatnya bertugas, mengonfirmasi bahwa Singh (46) sempat menerima perawatan medis pada Minggu (17/1) tapi kemudian meninggal pada pukul 12.05 waktu setempat.

berdasarkan Laporan yang dikutip dari  post-mortem yang dilakukan oleh pihak rumah sakit memastikan bahwa penyebab kematiannya adalah syok kardiogenik akibat penyakit kardiopulmoner.

"Sejumlah besar darah yang menggumpal terlihat di arteri dan ruang jantung. Kematian akibat syok kardiogenik/septikemia karena penyakit kardiopulmoner yang mendasari," tulis laporan dari rumah sakit tersebut.

Kendati demikian, seorang dokter bernama MC Garg menuturkan pihaknya masih mencari penyebab kematian Singh."Dilakukan 91 imunisasi dalam sesi di mana Singh menerima suntikan. Kami belum menerima keluhan lain kecuali kejadian buruk ringan seperti demam dan sakit kepala, yang memang telah diperkirakan. Kami masih mencari penyebabnya," kata Garg.

Garg menambahkan, dalam enam sesi vaksinasi pada Sabtu, sebanyak 479 orang telah divaksinasi di rumah sakit tersebut."Dia sedikit tidak sehat sebelum menerima suntikan, tapi kondisinya memburuk setelah diberi dosis pada hari Sabtu. Kami membawanya ke rumah sakit," kata anggota keluarga Singh kepada media lokal.

Pada Minggu, Kementerian Kesehatan India mengonfirmasi bahwa hampir 447 kejadian buruk setelah vaksinasi telah dilaporkan di negara tersebut. Dari jumlah itu, disebutkan tiga orang harus dirawat di rumah sakit.Dilansir Anadolu, Senin (18/1), sebanyak 224.301 petugas kesehatan telah menerima inokulasi vaksin covid-19 dalam dua hari pertama.

Kemudian pada Senin pagi, beban kasus Covid-19 harian di India turun menjadi 13.788 dalam 24 jam terakhir. Ini adalah pertama kalinya angka kasus turun di bawah 15 ribu sejak pertengahan Juni.Hingga saat ini, total beban kasus Covid-19 di India mencapai lebih dari 10,5 juta dan lebih dari 152 ribu kematian.


Post a Comment for "petugas medis di india meninggal setelah di vaksinasi "