google sherch counsoul Lowongan Kerja PT Petrosea Tbk (Indika Energy Group) lokasi kerja kalimantan timur - PORTAL KALBAR
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja PT Petrosea Tbk (Indika Energy Group) lokasi kerja kalimantan timur



PT Petrosea Tbk. merupakan Perusahaan  yang bergerak di bidang pertambangan, infrastruktur, dan minyak & gas bumi berdiri sejak tahun 1972 dengan pengalaman luas di Indonesia.


PT Petrosea Tbk.memiliki keunggulan dan kemampuan untuk menyediakan jasa pertambangan terpadu pit-to-port, kemampuan rekayasa dan konstruksi yang terintegrasi serta jasa logistik, dengan selalu berkomitmen penuh terhadap penerapan keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan, manajemen mutu dan integritas bisnis.


selain itu PT Petrosea Tbk juga menyediakan jasa untuk industri minyak & gas bumi di Indonesia melalui Petrosea Offshore Supply Base (POSB) di Tanjung Batu, Kalimantan Selatan dan Sorong, Papua Barat yang secara konsisten memberikan pelayanan berstandar internasional dan cost effective untuk seluruh klien kami

wilayah operasi PT Petrosea Tbk untuk industri minyak & gas bumi di Indonesia  di Tanjung Batu, Kalimantan Selatan dan Sorong, Papua Barat 

 

Saat ini PT Petrosea Tbk (Indika Energy Group) kembali membuka lowongan kerja terbaru. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir bersama PT Petrosea Tbk (Indika Energy Group) dengan kualifikasi sebagai berikut.

 

 

diposting pada 24 juli  2021 


Lowongan Kerja PT Petrosea Tbk (Indika Energy Group)

1. Perencana Senior

Uraian Tugas

Buat dan kembangkan jadwal aktivitas kerja untuk Proyek yang dengan jelas menunjukkan struktur rincian pekerjaan, aktivitas jalur kritis, kemajuan yang diperoleh hingga saat ini, dan program hingga selesai.

Persyaratan:

  1. Min Sarjana Teknik

  2. Pengalaman minimal 3 tahun sebagai Planner/Scheduler

  3. Pengetahuan tentang praktik terbaik dalam pengendalian dan penjadwalan proyek

  4. Kemampuan untuk merancang dan menghitung biaya proyek

  5. Kemampuan untuk menetapkan kebijakan dan prosedur

  6. Akrab dengan manajemen proyek dan sumber daya proyek (Buruh, Material dan Pabrik)

  7. Kemampuan untuk mengevaluasi efektivitas program

  8. Kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif

  9. Kemampuan untuk mengembangkan dan memelihara mekanisme pemantauan dan pengendalian yang efektif

  10. Pengetahuan tentang Primavera Project Planner (P3) dan perangkat lunak terkait dan menunjukkan kompetensi dalam menghasilkan jadwal dan laporan yang diformat secara efektif (sebaiknya disertifikasi dengan Primavera)

  11. Bersedia bekerja lembur sesuai kebutuhan

  12. Jadwal Analisis Varians

  13. Persiapan Gantt Chart

Tanggung jawab:

  1. Mengembangkan prosedur untuk penjadwalan manajemen proyek desain dan konstruksi, termasuk pengkodean, peralatan alokasi sumber daya, sumber daya tenaga kerja & pengiriman material untuk jadwal konstruksi

  2. Merencanakan dan mengatur program kerja; menetapkan dan memantau pengendalian untuk mengevaluasi kinerja unit; mengambil tindakan yang tepat untuk memperbaiki kinerja dan menyesuaikan program untuk memenuhi persyaratan (P6 / MS Project Dipertahankan)

  3. Menganalisis dan menginterpretasikan jadwal yang disiapkan oleh konsultan dan kontraktor luar, menggabungkannya ke dalam satu jadwal induk komposit, yang diringkas, sesuai kebutuhan, untuk berbagai tingkat penggunaan

  4. Menetapkan dan memelihara sarana yang efektif untuk mengkoordinasikan rencana dan jadwal unit dengan unit organisasi lain; melaporkan keterlambatan dan masalah dengan segera dan mengambil tindakan yang tepat untuk memelihara koordinasi kegiatan yang efektif; memastikan bahwa kegiatan unit tidak bertentangan dengan tujuan organisasi

  5. Membantu dalam analisis klaim, memanfaatkan informasi jadwal dan kemampuan sistem penjadwalan untuk memberikan gambaran yang akurat tentang peristiwa kegiatan proyek / Lembar Kegiatan Pemantauan Harian

  6. Mengembangkan rencana untuk menghadapi situasi yang tidak terduga, perkembangan baru dan perubahan dalam lingkungan bisnis; mempersiapkan keadaan darurat; mengantisipasi kejadian; memahami faktor dan kondisi yang mempengaruhi organisasi dan merespons dengan tepat ketika perubahan ini

  7. Memelihara dan menerapkan program HSE termasuk Sistem Manajemen Lingkungan untuk memastikan efektivitas program sesuai dengan standar dan persyaratan resmi

  8. Mempersiapkan kemajuan S-Curve untuk papan dasbor mingguan & bulanan

  9. Tanggal Tersedia Pekerjaan:

  10. 24 Sep 2020 – 24 Jul 2021

2. Mekanik Pompa

Uraian Tugas

prestasi jawab melakukan pekerjaan, perawatan, hingga perbaikan terhadap unit Dewatering Pump.

Persyaratan:

  1. Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat

  2. Pengalaman kerja minimal 5 tahun sebagai mekanik pompa dan terbiasa melakukan pekerjaan perawatan dan perbaikan unit pompa di tambang

  3. Pengalaman menangani unit pompa dewatering dari merek ternama

  4. Memahami dasar-dasar teori perawatan serta perbaikan unit pompa di tambang

  5. Memahami dan menjunjung tinggi standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

  6. Bersedia ditempatkan di seluruh situs dan sehat jasmani dan rohani, memiliki kepribadian dan perilaku yang baik, serta dapat dipahami dengan rekan kerja dan atasan.

  7. Tanggal Tersedia Pekerjaan: 

  8. 23 Juli 2021 – 03 Agustus 2021

3. Insinyur Proyek

Uraian Tugas :

Mempersiapkan dan membantu dalam persiapan dan pelaksanaan Rencana Pelaksanaan Proyek, dari mengidentifikasi rencana proyek dan proposal untuk meninjau & menganalisis kemajuan proyek; memastikan semua dokumentasi dan spesifikasi, baik internal maupun eksternal, sesuai dengan standar dan prosedur Perusahaan.

Persyaratan:

  1. Minimum gelar Sarjana Teknik

  2. Pengalaman minimal 3 tahun sebelumnya sebagai Project Engineer terutama di  EARTHWORK/CAMP/BUILDING PROJECTS

  3. Rekam jejak yang terbukti dalam menjalankan peran Insinyur Proyek dalam proyek-proyek di Sektor Mineral yang juga mencakup tenaga kerja multibudaya dengan menggunakan Subkontraktor Internasional.

  4. Pengetahuan yang komprehensif tentang prinsip dan praktik manajemen teknik, pengadaan dan konstruksi. Harus memiliki pengetahuan mendalam tentang proses Rekayasa dan Desain serta pengalaman luas dalam metode konstruksi.

  5. Bersedia bekerja berjam-jam untuk memenuhi tenggat waktu Proyek

  6. Diperlukan untuk bekerja di tempat di daerah terpencil yang ekstrem dengan fasilitas terbatas

  7. Membutuhkan kemampuan multitasking (rekayasa proyek, penjadwalan, penganggaran, dll)

  8. Kemampuan untuk mengawasi dan mengevaluasi pekerjaan bawahan.

Tanggung jawab:

  1. Membantu persiapan dan pelaksanaan PEP (Project Execution Plan).

  2. Menyiapkan dan mendistribusikan deskripsi dan timeline proyek; menghitung kerangka waktu dan urutan tahapan proyek.

  3. Pantau kepatuhan terhadap kode, praktik, kebijakan QA/QC, standar kinerja, dan spesifikasi yang berlaku.

  4. Pertahankan laporan status TQ untuk melacak semua TQ.

  5. Lakukan kontrol kualitas pekerjaan secara keseluruhan (anggaran, jadwal, rencana, kinerja personel) dan laporkan secara teratur status proyek.

  6. Menyimpan catatan yang akurat dan database elektronik dari semua elemen proyek.

  7. Menyiapkan review laporan seluruh proyek untuk kelangsungan dan kelengkapan harian, mingguan, dan/atau bulanan

  8. Memastikan semua prosedur dan dokumentasi diserahkan kepada Klien untuk ditinjau dan disetujui secara tepat waktu.

  9. Berkoordinasi dengan semua personil terkait proyek tentang kemajuan sehari-hari.

  10. Tanggal Tersedia Pekerjaan:

  11. 28 Mei 2021 – 31 Juli 2021

4. Kontrol Proyek

Uraian Tugas

Mengarahkan, mengontrol, dan mengkoordinasikan biaya proyek, jadwal, kontrak dan QS dalam menjaga proses, prosedur, dan sistem manajemen perubahan yang tepat waktu dan efektif untuk memastikan bahwa semua kegiatan manajemen proyek dikelola dengan baik, sesuai dengan anggaran dan peraturan dan prosedur perusahaan.

Persyaratan:

  1. Gelar Sarjana Minimum dalam disiplin Teknik apa pun

  2. Pengalaman minimal lebih dari 7 tahun sebagai Cost Controller, Scheduler, atau Project Control

  3. Akrab dan fasih dengan program kontrol proyek seperti Dbase, SAP, dll.

  4. Keterampilan kepemimpinan yang kuat

  5. Pemikiran analitis yang baik

  6. Kesadaran kontrak.

Tanggung jawab:

  1. Kembangkan rencana kerja dan struktur pengkodean

  2. Mengembangkan program proyek dan menetapkan anggaran pengendalian proyek

  3. Menjamin dan mengontrol penyelesaian & kualitas kegiatan Pengendalian Proyek

  4. Pantau, kendalikan, dan laporkan komitmen paparan, pengeluaran, dan kemajuan proyek

  5. Bantu Superior untuk mengelola tim Kontrol Proyek mengalokasikan pekerjaan

  6. Implementasi untuk semua sistem Kontrol Proyek (perangkat lunak) untuk diintegrasikan dengan SAP

  7. Perkirakan penggunaan sumber daya keuangan proyek dan identifikasi urutan variasi jika ada

  8. Menghitung hasil keuangan kegiatan dan membantu Superior menyiapkan proyek tahunan dan anggaran/perkiraan overhead untuk presentasi materi BOD/BOC

  9. Evaluasi informasi dan siapkan pengajuan klaim

  10. Mengidentifikasi dan mengukur perubahan yang muncul

  11. Evaluasi kinerja kontrol proyek dan informasi serta data proyek

  12. Analisis Biaya Varians, analisis S-Curve dengan perbandingan metode nilai yang diperoleh lagi baseline

  13. Analisis Jadwal / Metode Bagian Kritis

  14. Pembaruan Risiko dan Peluang dengan Superior dan Manajer Proyek

  15. Tinjau proyek yang diklaim ke Klien dan COP (SAP) ke vendor/subkontraktor, setiap bulan sesuai persyaratan kontrak

  16. Membantu Manajer Proyek untuk meninjau laporan penutupan proyek

  17. Meninjau biaya dan jadwal struktur rincian pekerjaan dan Pengaturan di SAP

  18. Tentukan persyaratan untuk pengendalian proyek

  19. Ambil, rekam, dan sajikan informasi Kontrol Proyek

  20. Memperoleh dan menangani informasi yang diperlukan untuk Kontrol Proyek

  21. Menetapkan prosedur, metode, dan sistem Pengendalian Proyek

  22. Evaluasi kinerja Kontrol Proyek, informasi dan data proyek

  23. Siapkan metode dan sistem pengukuran kemajuan sebagai persyaratan kontrak

  24. Kembangkan keterampilan anggota tim Kontrol Proyek Anda

  25. Memelihara dan menerapkan program HSE termasuk Sistem Manajemen Lingkungan untuk memastikan efektivitas program sesuai dengan standar dan persyaratan resmi.

  26. Tanggal Tersedia Pekerjaan:

  27. 22 Apr 2021 – 31 Jul 2021

5. Inspektur Penaksir

Uraian Tugas

Memimpin, mengkoordinasikan dukungan fungsional lainnya, mengontrol dan memantau proses estimasi dari identifikasi RFQ, membangun biaya dasar aktivitas, termasuk model keuangan (IRR dan arus kas) hingga penyusunan proposal. Memantau, meninjau, dan menganalisis faktor-faktor yang mungkin memengaruhi lini bisnis pertambangan yang mencakup analisis keuangan terperinci yang berkaitan dengan tender pertambangan, proyek dan pembelian modal, lingkungan pasar, analisis pesaing, dan kinerja operasional untuk memberikan analisis yang akurat/saat ini dan ringkas kepada manajer lini bisnis pada setiap masalah yang dapat mempengaruhi rencana bisnis strategis pertambangan.

Persyaratan:

  1. Minimal gelar Sarjana dari Pertambangan/Teknik Sipil

  2. Pengalaman minimal 5 tahun di bidang terkait, di mana 3 tahun sebagai tingkat pengawasan

  3. Eksposur di seluruh aktivitas penambangan terutama di parameter biaya dan area produktivitas

  4. Pengetahuan tentang aspek Hukum & administrasi terkait dengan peraturan pemerintah Pertambangan dan proses tender

  5. Memiliki pengetahuan Komersial & Kontrak yang baik

  6. Lancar berbahasa Inggris, baik tertulis maupun lisan

  7. Komunikasi dan inisiatif yang baik

  8. Fokus secara detail

  9. Kemampuan untuk mengembangkan ringkasan laporan yang jelas, ringkas dan akurat

  10. Harus berorientasi pada tim, motivasi diri dan memiliki kemampuan untuk memprioritaskan pekerjaan

  11. Harus memiliki keterampilan interpersonal yang kuat, dengan kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif dengan semua tingkat staf dalam organisasi

  12. Membutuhkan kemampuan untuk mengkoordinasikan upaya sendiri sehingga mereka memenuhi tenggat waktu bisnis.

Tanggung jawab:

  1. Mengidentifikasi, mengevaluasi, menegosiasikan, dan mengelola peluang bisnis, misalnya penjualan, proyek, keterlibatan konsultasi, kemitraan, aliansi, merger, atau akuisisi yang akan berkontribusi pada tujuan bisnis jangka pendek dan jangka panjang organisasi

  2. Meninjau, menganalisis, dan mengevaluasi penawaran komersial dan teknis untuk semua proposal Subkontraktor/Vender serta meninjau syarat dan ketentuan dalam paket RFQ Subkontraktor/Vender untuk memastikan semua evaluasi penawaran komersial dan teknis diselesaikan dan sesuai dengan kontrak utama

  3. Mengembangkan, memelihara, memantau dan meninjau semua tender lini bisnis sebelum tinjauan manajemen dari proses persiapan, memperkirakan beban kerja di semua disiplin ilmu dan pengembangan berkelanjutan Sistem Tender Elektronik Petrosea untuk memastikan proses persiapan Tender dikelola dengan baik sesuai dengan prosedur perusahaan dan persyaratan klien

  4. Memantau, memelihara, dan meninjau proses estimasi lini bisnis untuk memastikan bahwa semua estimasi dibuat secara metodis dan cukup detail sejalan dengan praktik estimasi yang baik (catatan penjelasan yang memadai harus disertakan dengan merujuk lokasi informasi tambahan)

  5. Meninjau dan menganalisis harga bahan dari kutipan saat ini dan bekerja sama dengan penaksir utama dalam menyiapkan perkiraan biaya tidak langsung untuk mencapai perkiraan biaya saat ini dan perkiraan biaya tidak langsung

  6. Kembangkan dan Tinjau model keuangan (IRR dan arus kas) dan analisis sensitivitas

  7. Tinjau dan analisis pangsa pasar pesaing, strategi, orang-orang kunci, kinerja, dan pesaing potensial untuk menentukan rencana strategis penambangan lebih lanjut

  8. Siapkan klarifikasi komersial dan teknis, penetapan harga klien dan jadwal tender teknis untuk meningkatkan efisiensi persiapan

  9. Meninjau dan mengembangkan strategi kontrak yang sesuai untuk memaksimalkan efektivitas iklan berdasarkan model estimasi dan evaluasi risiko pada Tahap Tender

  10. Mengevaluasi dan memberi peringkat risiko serta mengembangkan strategi untuk mengelola dan meminimalkan kemungkinan risiko

  11. Menetapkan, memelihara, dan meningkatkan prosedur estimasi perusahaan untuk memastikan kesesuaian dengan situasi saat ini.

  12. Tanggal Tersedia Pekerjaan:

  13. 11 Mei 2021 – 31 Juli 2021

6. Bank Bakat

Uraian Tugas

  1. Pilih untuk menerapkan yang ini, jika Anda tidak dapat menemukan posisi yang cocok dengan latar belakang Anda saat ini.

  2. Lengkapi semua bidang yang diperlukan dan jangan lupa untuk mengunggah CV & foto terbaru Anda untuk ditambahkan ke database kami sebagai kandidat aktif dan potensial.

  3. Posisi lain yang saat ini tidak terbuka mungkin dapat dibuka dalam waktu dekat; jadi sebagai kandidat aktif dan potensial, kami dapat menemukan Anda kapan saja lowongan dibuka.

Semua bidang studi utama atau semua posisi/keahlian latar belakang dipersilakan untuk melamar di sini.


Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online:

klik disini 

 

Silahkan pilih daftar terlebih dahulu.

Batas waktu : 03 Agustus 2021


Post a Comment for "Lowongan Kerja PT Petrosea Tbk (Indika Energy Group) lokasi kerja kalimantan timur "