Lowongan Kerja PT Cipta Kridatama (ABM Group) lokasi Aceh,Jakarta Selatan Kalimantan Selatan
didirikan 8 April 1997 PT Cipta Kridatama sebagai pengembangan dari jasa penyewaan dan penggunaan alat berat dan bagian dari PT Trakindo Utama,seiring dengan pertumbuhan Industri tambang Indonesia yang tumbuh pesat memaksa perusahaan mengubah haluan penyewaan alat berat di sektor [ertambangasn .
sejak 2010 perusahaan diintegrasikan di bawah payung ABM Investama Group, perusahaan investasi strategis di bidang sumber daya energi, jasa energi, dan infrastruktur. PT ABM Investama Tbk yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode ABMM adalah bagian dari Tiara Marga Trakindo (TMT).
Tiara Marga Trakindo (TMT), salah satu kelompok usaha nasional terbesar di negeri ini yang telah berkecimpung lebih dari 40 tahun di sektor industri berat. Evolusi yang dilalui membawa CK berada dalam satu jaringan bisnis besar yang bersinergi, dari penjualan dan penyediaan jasa alat berat, investasi dalam berbagai macam usaha, jasa pembiayaan sampai dengan penyedia solusi energy terintegrasi. Kontribusi signifikan yang telah diberikan perusahaan dalam sinergi itu.
Saat ini PT Cipta Kridatama kembali membuka lowongan kerja terbaru. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir bersama PT Cipta Kridatama dengan kualifikasi sebagai berikut.
diposting pada 29 november 2021
1. Expert CSR (Manager)
Deskripsi Pekerjaan :
Menjalankan fungsi CSR berbasis ISO2600 yang sejalan dengan pencapaian SDGs dan mengaplikasikan semua pelaksanaan CSR dengan baik bersamaan dengan penetapan Good Mining Practices dimana perusahaan beroperasi sehingga perusahaan dapat mencapai tujuan bisnis yang berkelanjutan dan menjaga citra reputasi perusahaan di semua pemangku kepentingan
Melakukan CSR strategy perusahaan yang terintegrasi dengan strategy perusahaan dalam pencapaian keberlanjutan bisnis.
Melakukan social mapping dan stakeholder mapping terkait isu sosial yang muncul di sekitar site perusahaan.
Mengembangkan program CSR yang berkelanjutan berbasis ISO2600 dan budget (RKAB) dengan memberikan output yang selaras dengan visi perusahaan dan pencapaian SDGs &GMP
Melakukan evaluasi dan monitoring program CSR kepada seluruh site perusahaan setiap kwartal dan melakukan proper pelaporan serta analisa kepada CAO.
Menjalin relasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) terkait seperti pemerintah, tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), institusi, baik di tingkat lokal dan nasional, serta tokoh masyarakat local.
Memantau dan memahami isu regulasi terkait bisnis perusahaan dan berkoordinasi dengan pihak Government Relation di perusahaan
Menjalin komunikasi dengan media-media berpengaruh di daerah untuk menjaga citra perusahaan berkoordinasi dengan tim Corporate Communication.
Melakukan koordinasi dengan fungsi CSR di site terkait pelaksanaan program CSR, melakukan komunikasi yang berkoordinasi dengan Corporate Communication terkait dengan perkembangan isu dan program CSR.
Melakukan monitoring dan evaluasi program CSR dan melaporkan perkembangannya kepada Project Manager (termasuk fungsi CSR di site) dan CAO.
Kualifikasi :
Pendidikan minimal S1 dari Social Science /Economy /Environment Science
Pengalaman minimal 10 tahun di CSR area di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka
Familiar dan pengalaman menangani ISO 26000, SDGs, Social Risk serta paham kaidah Good Mining Practices (GMP)
Memiliki certification dalam Sustainable Reporting (jika ada, lebih diutamakan)
Memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, memiliki komunikasi serta negosiasi yang bagus
2. Lead of Plant Cost Control TIA
Deksripsi Pekerjaan :
Membuat dan melaporkan kajian finansial terkait dengan biaya perawatan alat secara periodik ke atasan.
Melakukan review biaya perawatan (forecast) terhadap budget termasuk membuat justifikasi pengalihan biaya bilamana diperlukan terkait kebutuhan operasional tanpa melanggar prosedur yang berlaku..
Membuat analisa biaya perawatan yang terjadi terhadap forecast aktifitas perawatan alat berat.
Melakukan review alokasi biaya perawatan alat berat terhadap cost center (GL Account) secara periodik dan berkoordinasi dengan departemen terkait untuk memastikan kebenarannya.
Mengkaji dan membuat laporan biaya perawatan secara harian, mingguan dan bulanan serta mendistribusikannya kepada department-department terkait.
Kualifikasi :
Pendidikan minimal D3 Teknik Mesin/ Akuntansi/ Management
Memiliki pengalaman kerja minimal 2- 3 tahun di bidang perencanaan dan reporting di perusahaan kontraktor pertambangan terkemuka
Menguasai aplikasi spreadsheet yang berkaitan dengan perhitungan finansial
Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik.
Memiliki kemampuan menganalisis dan membuat laporan biaya perawatan dan perbaikan
3. Engineer Road Maintenance BIB
Deskripsi Pekerjaan :
Memastikan seluruh rangkaian kegiatan road maintenance sesuai perencanaan dan terget yang ditetapkan dengan cara mengelola serta mengkaji unit road maintenance termasuk jumlah dan ketersediaan operatornya, merencanakan, mengontrol dan mengkordinasikan aktivitas pembuatan dan perawatan jalan tambang sesuai standar, berjalan aman, efektif dan efisien dengan memperhatikan keselamatan kerja dan lingkungan
Mereview dan mengevaluasi rencana kebutuhan dan penempatan unit-unit A2B Road Maintenance (Motor Grader, Compactor, Backhoe, Wheel Loader, dll) supaya lebih efektif dan efisien
Mereview dan mengevaluasi rencana kebutuhan dan penempatan material yang diperlukan untuk pembuatan dan perawatan jalan angkut
Mereview, mengontrol dan mengendalikan kegiatan operasional cut and fill supaya berjalan dengan aman/selamat, efektif dan efisien
Mengarahkan, mengkoordinasikan, dan memonitor foreman road maintenace agar dapat melaksanakan tugas dangan optimal
Mereview dan mengevaluasi permasalahan pada area jalan tambang serta mendiskusikan ke atasan guna penyelesaian permasalahan yang terjadi
Mengkoordinasikan permasalahan yang terjadi pada unit alat berat ke Bagian Plant/Maintenance.
Merangkum laporan aktivitas peralatan / unit tambang termasuk stand by, break down, jadwal service pada setiap shiftnya
Mencari solusi terhadap permasalahan yang terdapat dalam laporan dan mengembangkan sistem pelaporan yang efektif dan efisien.
Kualifikasi :
Pendidikan minimal D3/S1 Sipil/Pertambangan
Pengalaman minimal 2-4 tahun sebagai Engineer Road di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka
Memiliki sertifikat POP & Ahli Jalan Muda/ Madya lebih diutamakan
Memiliki kemampuan komunikasi, analisa dan interpersonal yang baik
4. Lead of Wear Material BMB
Deskripsi Pekerjaan :
Mengontrol dan Memastikan pekerjaan Inspeksi Wear Material berjalan baik oleh Vendor maupun CK.
Mengkoordinasikan Pekerjaan Wear Material CK ke SSA-SSB terdistirbusi berdasarkan prioritas
Mengontrol dan mengatur pekerjaan Clean UCR ke Track Man /Washman sesuai dengan schedule yg sudah di tetapkan dan terecord perbulannya.
Berkoordinasi dengan Pihak Operasion untuk memastikan pekerjaan Wear material terlaksana sesuai rencana.
Memastikan ketersediaan Equipment dan alat support untuk kegiatan Cleaning dan washing UCR.
Memastikan semua pekerjaan wear material sesuai dengan aspek dan kaidah K3LH
Melakukan pekerjaan Wear Material sesuai dengan SOP yg berlaku.
Melakukan review terhadap seluruh SOP yg berkaitan dengan pekerjaan Wear Material
Kualifikasi :
Minimal lulusan D3 Teknik Mesin/Teknik alat berat.
Minimal pengalaman kerja 4-5 tahun di posisi yang sama, di perusahaan kontraktor pertambangan terkemuka
Mengerti konsep wear material/NDT dan prediktif maintenance
Menguasai Komputer data base, mahir melakukan presentasi dan membuat report pekerjaan
5. Section Head Finance Cost Control
Deskripsi Pekerjaan :
Melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait di Project untuk menyiapkan perencanaan keuangan harian/ mingguan/ bulanan/ tahunan sesuai kebutuhan
Melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait di Project untuk menyusun laporan keuangan harian/ mingguan/ bulanan/ tahunan Project sesuai kebutuhan
Menyusun laporan dan analisa atas devisi dari hasil realisasi penggunaan budget Project secara harian/ mingguan/ bulanan/ tahunan sesuai kebutuhan
Melakukan awareness kepada seluruh custodian/ pihak-pihak terkait di Project sehubungan dengan realisasi atau rencana penggunaan budget
Melakukan pengawasan terhadap kebenaran dokumen dan kewajaran data pendukung terkait dengan pembukuan pendapatan dan biaya sesuai dengan prosedur yang berlaku
Melakukan review dan tindakan perbaikan atas seluruh jurnal yang terdapat pada dokumen transaksi akuntansi dan General Ledger sesuai dengan prosedur yang berlaku
Melakukan koordinasi dan memastikan pencatatan pembukuan accrual di Project telah sesuai pada setiap periodenya
Mendampingi proses bulanan terkait dengan Inventory Stock Opname, Inventory Fuel Storage, Asset Tagging, dan aktifitas audit lainnya, setiap saat dibutuhkan sesuai instruksi dari Finance HO.
Kualifikasi :
Pendidikan minimal D3 / S1 Akuntansi / Keuangan
Pengalaman minimal 5 (lima) tahun dibidang yang sama
Pengetahuan aspek Keuangan dan Komersial dalam industri kontraktor Batubara
Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam hal Akuntansi, Perpajakan dan Budgeting
Menguasai Modul SAP 4HANA
Mampu mengolah data yang besar dengan Ms. Excel
Mampu mempresentasikan laporan dengan Ms. Power Point
Bersedia ditempatkan di site project Tanah Bumbu – Kalimantan Selatan
6. Engineer PMO BMB
Deskripsi Pekerjaan :
Mendukung tim PMO Head dan Project untuk menyediakan dan mendiagnosa data. Juga mengumpulkan data (KPI project mingguan, mengikuti inisiatif KPI), mensosialisasikan ulang SOP baru, mengawasi kemajuan aksi perbaikan dari temuan audit
Mendesain, mengembangkan dan mengimplementasikan inisiatif perbaikan (project) untuk meningkatkan proses (Cth: produksi, R&M,Fuel)
Bekerja sama dengan departemen terkait (Cth: engineering, maintenance, plant, operations) untuk melakukan analisa akar masalah dan membuat prioritas inisiatif yang akan diimplementasikan
Mengawasi dan mengaudit inisiatif yang sudah diimplementasikan untuk memastikan proses perbaikan yang berkelanjutan dan benefit terealisasi
Mempersiapkan dan mengeksekusi program perbaikan / improvement dan mengeskalasi hambatan (jika ada) kepada PMO HO secara mingguan
Pengajuan pencapaian KPI bulanan tingkat project dan mensosialisasikan ke project management.
Kualifikasi :
Pendidikan minimal S1 Teknik Pertambangan/Industri
Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun di posisi yang sama di area project continuous improvement, six sigma, project management. Lebih disukai memiliki pengalaman di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka di Indonesia
Dapat mengoperasikan program Ms. Office (advance di ms Excel & powerpoint)
Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik.
Memiliki kemampuan analisa dan detail
Memiliki sertifikat six sigma green belt / black belt (lebih disukai)
Bersedia ditempatkan di site project Binuang Kalsel
7. Senior Specialist Cash Control & Compliance
Deskripsi Pekerjaan :
Memastikan aktivitas AR, AP, dan pelaporan berjalan dengan baik
Menjaga & memperbarui pembayaran dari pelanggan pada daftar pelacakan file AR secara mingguan
Menyediakan laporan arus kas bulanan & mingguan
Mengelola arus kas perusahaan bulanan, mingguan dan harian
Mengelola rekening bank
Menerapkan proses perbendaharaan yang efektif
Mengawasi tugas operasional harian operasi keuangan
Mengembangkan dan memperbaharui kebijakan dan prosedur keuangan untuk efisiensi operasional
Mengembangkan dan memelihara laporan keuangan untuk referensi di masa mendatang
Melakukan audit mandiri keuangan secara berkala dan merekomendasikan perbaikan
Membantu dalam pengelolaan keuangan dan kegiatan pelaporan
Meningkatkan dan mengembangkan kebijakan akuntansi & keuangan operasional
Membuat perencanaan dana jangka pendek, menengah dan panjang
Kedisiplinan terhadap regulator dan kebijakan internal
Mempersiapkan laporan manajemen dan dewan
Membantu penutupan proses akhir bulan
Menjaga hubungan yang baik dengan pihak bank
Mendukung audit eksternal & internal
Kualifikasi :
Pendidikan Mininal S1 Manajemen / Accounting
Pengalaman minimal 3-4 tahun di posisi yang sama (lebih diutamakan dari perusahaan kontraktor pertambangan terkemuka)
Mahir mengoperasikan program Ms. Office ( Advance Ms.Excel )
Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik
Memiliki ketelitian yang tinggi, dapat berkomunikasi aktif dengan berbagai lini dalam perusahaan
Bersedia ditempatkan di Head Office, Cilandak – Jakarta Selatan
8. Lead of Mine Production OB TIA
Deskripsi Pekerjan :
Menjelaskan pencapaian pekerjaan, pekerjaan yang ditunda, kondisi area kerja dan lainnya pada saat overshift.
Melaksanakan safety briefing kepada operator mengenai berbagai hal terkait dengan pekerjaan seperti posisi unit, pekerjaan yang harus dilakuan, indikasi bahaya,dan lainnya.
Melakukan penugasan kepada operator sesuai dengan penguasaan unit alat berat dan tingkat kesulitan pekerjaan serta mengarahkan ke lokasi yang telah ditetapkan oleh Supervisor Operation.
Mengawasi kegiatan operasional tambang secara umum, agar berjalan dengan aman dan selamat, serta memberikan hasil dengan produktivitas yang tinggi.
Melaporkan dan mengkoordinasikan permasalahan yang terjadi pada unit alat berat ke Bagian Plant/Maintenance.
Menyusun laporan hasil safety briefing, aktivitas peralatan / unit termasuk stand by, break down, jadwal service pada setiap shiftnya.
Mereview dan mengevaluasi kendala dalam operasional penambangan serta mendiskusikan kepada Supervisor Operation solusi penyelesaian permasalahan yang terjadi.
Mempersiapkan/memposisikan Lighting Tower serta menyalakan dan /atau mematikan nya untuk shift malam/NS
Kualifikasi :
Pendidikan minimal D3 Teknik Pertambangan / Sipil
Pengalaman minimal 3-4 tahun di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka
Memiliki sertifikat POP (wajib)
Memiliki pengetahuan mengenai operasional tambang, operasional alat berat dan pengetahuan keselamatan & kesehatan kerja dan lingkungan (K3LH)
Bersedia ditempatkan di site project Kalimantan
9. Engineer Dewatering BIB
Deskripsi Pekerjaan :
Memastikan kegiatan dewatering sesuai perencanaan dan target yang ditetapkan dengan cara mengelola peralatan pompa dll, manpower pit service, termasuk sub kontraktor dewatering, serta mengkoordinasikan penempatan dan operational pompa dan pengelolaan air tambang (water management) berjalan dengan aman efektif dan efisien dengan memperhatikan faktor keselamatan kerja dan lingkungan
Menjelaskan serta melakukan analisa untuk perbaikan dan penyempurnaan prosedur, standar, IK dan Form yang berhubungan dengan aktifitas dewatering
Mengenali scope aktivitas dewatering serta jenis, fungsi dan parameter peralatan untuk pekerjaan dewatering (Mine pump)
Menerapkan sistem kontrol dan mengendalikan aktivitas dewatering sesuai rencana kerja/target
Memberikan masukan kepada Dept. PPnC dalam pembuatan Work Order (WO) aktivitas dewatering
Menyusun program yang tepat secara berkesinambungan untuk mengatasi masalah dalam aktivitas dewatering untuk mendukung pencapaian target produksi
Melakukan analisa dalam pemilihan jenis, kapasitas dan jumlah peralatan dewatering yang disesuaikan dengan perubahan perencanaan dan kemajuan tambang
Melakukan evaluasi aktivitas dewatering secara menyeluruh & menjalin hubungan baik dengan para Mine Subcontractor (vendor dewatering)
Kualifikasi :
Pendidikan minimal D3 Teknik Pertambangan, Mesin, Industri
Pengalaman minimal 2-3 tahun di posisi Engineer Dewaeting / Foreman Dewatering di perusahaan kontraktor pertambangan terkemuka
Memahami operasional dewatering pump dan proses instalasi nya
10. Engineer Mine Planning MIFA
Deskripsi Pekerjaan :
Membuat peta rencana tambang yang menggambarkan crest toe, ramp, sump , elevasi dan lainnya dengan menambahkan keterangan contour, mining block dan initial boundary.
Membuat design/perencanaan tambang harian yang meliputi : lokasi kerja (lokasi penggalian) , batasan area kerja (boundary pit), sequence penambangan, rencana total produksi OB dan Batubara, lokasi penimbunan material dan kapasitasnya (Waste Dump), alokasi peralatan (fleet allocation), jalan (ramp), drainage tambang, dan estimasi jarak buang OB.
Mengidentifikasi potensi kecelakaan kerja, pencemaran dan kerusakan lingkungan dan melakukan langkah pencegahan dan perbaikan.
Memastikan rencana bulanan tersedia untuk membuat sequence penambangan harian dan mingguan.
Mengevaluasi dengan tingkat kompleksitas tinggi volume total material OB dan batu bara yang telah ditambang di pit secara periodik.
Melakukan peninjauan lapangan setiap hari guna mengontrol pelaksanaan penambangan agar sesuai dengan rencana yang sudah dibuat dan memberikan rekomendasi tindakan perbaikan dengan tingkat kompleksitas tinggi apabila diperlukan.
Membuat plan review dan evaluasi terhadap actual, yang meliputi stripping limit, boundary dan elevasi, serta faktor-faktor yang mempengaruhi deviasi antara plan dan actual.
Menyusun dan menerbitkan Berita Acara Hasil Perhitungan Volume bulanan dalam bentuk draft Berita Acara Invoicing (BAI).
Kualifikasi :
Pendidikan minimal S1 Teknik Pertambangan, Sipil, Geologi
Pengalaman minimal 2-3 tahun di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka
Memiliki sertifikat (POP), lebih diutamakan
Bisa/mengerti Bahasa Inggris
Menguasai Mining Software (Minescape, X-pac / Spry, Surpac, Minex, etc)
Bersedia ditempatkan di Aceh, Meulaboh
11. Officer OSHE MIFA
Deskripsi Pekerjaan :
Mensupport HSE Department terkait dalam implementasi sistem K3L di Project.
Mensupport ke semua karyawan terkait untuk mengidentifikasi semua bahaya dan menilai risiko.
Memastikan dengan melaksanakan inspeksi terkait penanganan resiko – resiko tinggi di setiap project dan pelaksanaan tindakan perbaikan serta pencegahanya berdasarkan sistem management K3L dan peraturan perundangan.
Membuat rencana kerja dan target yg diharapkan, memastikan implementasi, monitoring serta mengevaluasi aktivitas HSE Control
Mengarahkan karyawan untuk melaksanakan setiap program yg telah disusun agar terlaksana dengan baik dan tepat waktu.
Melaksanakan penyelidikan sesuai dengan prosedur investigasi kejadian/peristiwa. Serta mengidentifikasi, mengevaluasi dan menganalisis sumber masalah dan rekomendasi tindakan perbaikan berdasarkan hasil investigasi.
Memonitor kondisi dan kesiapan Safety Device & Equipment (APAR, Hydrant, dll)
Memonitor penerapan 5S dan Waste management di lingkungan perusahaan dan subcont
Mensosialisasi, memfasilitasi dan memonitor pelaksanaan promosi safety (5S, safety talk dan lainnya).
Kualifikasi :
Pendidikan minimal D3/S1 K3/Hiperkes/Teknik lingkungan
Pengalaman minimal 2-3 tahun dalam bidang di bidang HSE di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka
Memiliki komunikasi & negosiasi yang bagus
Memiliki sertifikat AK3 Umum, POP, ERT Basarnas
Memiliki kemampuan investigasi teknik (SCAT) dan risk assessment
Bersedia ditempatkan di Project Aceh, Meulaboh
12. Specialist Trainer Technician MIFA
Deskripsi Pekerjaan :
Mengevaluasi permintaan pelatihan dari user dan menyusun materi pelatihan serta mempersiapkan fasilitas pelatihan
Mengajarkan secara personal, menjelaskan dan membimbing secara khusus peserta yang kurang menangkap materi pelatihan yang dijelaskan selama proses belajar dan mengajar
Mereview, menganalisis dan mengaplikasikan modul serta tools training yang akan dilakukan kepada peserta pelatihan.
Mereview, menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan training, proses pengajaran dalam training dan metode pengajaran yang digunakan.
Melaksanakan pendampingan terhadap teknisi dalam masa percobaan dan mengevaluasi proses pengoperasian unit.
Berkoordinasi dengan atasan langsung teknisi dalam pelaksanaan mengevaluasi performa mechanic.
Membantu HC terkait penerimaan teknisi dengan mempersiapkan materi ujian, melaksanakan ujian (teori dan praktek) di lapangan berdasarkan parameter yang ditetapkan.
Mempelajari permintaan tes SIMPER dari pihak safety, dan melaksanakan tes berdasarkan parameter kompetensi yang telah ditetapkan.
Membuat laporan bulanan CAR yang berisi nama dan jam kerja teknisi.
Kualifikasi :
Pendidikan minimal lulusan SLTA / D3 Teknik Mesin
SLTA – Minimal 5 tahun pengalaman kerja menjadi trainer plant
D3 Teknik – Minimal 3 tahun pengalaman kerja menjadi trainer plant
Memiliki Kemampuan mengajar & membuat modul training- Sertifikasi Train Of Trainer (TOT)
Memiliki Pengetahuan terkait mesin alat berat dan pengoperasian alat berat
Memiliki kemampuan presentasi yang bagus (mahir membuat presentasi dalam bentuk power point)
Bersedia ditempatkan di Aceh, Meulaboh
13. Analyst Wear Material BMB
Deskripsi Pekerjaan :
Memastikan semua Inspeksi Wear Material baik CTS (UCR dan GET) mupun BBB berjalan sesuai dengan Rencana.
Membuat laporan, Menvalidasi dan menganalisa Data CTS UCR dari beberapa sumber (TU, Vendor dan Inspector) sebagai dasar Forecas
Membuat Laporan, Menvalidasi dan menganalisa data Wear BBB (Blade, Bucket dan Body Vessel) sebagai dasar Forecas material dalam repair/Recondisi.
Membuat Laporan, Menvalidasi dan menganalisa wear GET (Ground Engagement Tool) untuk dijadikan trend acuan penggantian.
Memberikan Analisa wear rate UCR dan memberikan rekomendasi teknis untuk melakukan inisiative dalam rangka memperpanjang umur UCR.
Memberikan Analisa wear rate BBB serta rekomendasi teknis terkait penggantian material, jenis dan design untuk memperpanjang umur BBB dengan biaya yg ekonomis.
Memberikan Analisa teknis penggunaan GET serta rekomendasi inisiative untuk memperpanjang umur GET dengan CPH yg ekonomis
Membuat laporan bulanan terkait penggunaan UCR, BBB dan GET, persediaan, kondisi wear, pencapain Umur dan CPH
Memastikan laporan Cleaning dan washing UCR terecord dalam laporan bulanan.
Ikut serta dalam pertemuan harian dan atau mingguan yang diadakan di Lokasi Kerja dan teleconference dengan pihak terkait.
Kualifikasi :
Minimal lulusan D3 Teknik Mesin/Teknik alat berat.
Minimal pengalaman kerja 2-4 tahun di posisi yang sama, di perusahaan kontraktor pertambangan
Mengerti konsep wear material/NDT dan prediktif maintenance
Menguasai Komputer data base, mahir melakukan presentasi dan membuat report pekerjaan
14. Engineer Tyre BIB
Deskripsi Pekerjaan :
Memberikan rekomendasi teknis atas pemilihan tyre yang digunakan di Lokasi Kerja termasuk tipe tyre, pattern tyre, compound tyre guna mendapatkan produktifitas paling tinggi dengan biaya yang paling efisien.
Memberikan rekomendasi teknis terkait tyre management termasuk forecast tyre, rencana pergantian tyre, rekomendasi atas jumlah persediaan tyre dan rim beserta aksesories, metode penyimpanan, dan waktu pengorderan kembali.
Membuat analisa teknis dari tyre performance termasuk tyre lifetime, tyre pressure check, tyre scrap analisis kedalam form Failure Analysis Report (FAR).
Membuat laporan mingguan dan bulanan terkait penggunaan tyre, kondisi tyre (tyre ratting), persediaan tyre, kondisi jalan tambang, ketercapaian tyre repair, ketercapaian umur masing-masing tyre, dan membuat tindakan perbaikan dari KPI yang tidak tercapai.
Melakukan training atau tyre awareness secara berkala kepada pihak terkait.
Ikut serta dalam pertemuan harian dan atau mingguan yang diadakan di Lokasi Kerja dan teleconference dengan pihak terkait.
Memberikan rekomendasi teknis atas pemilihan tyre yang digunakan di Lokasi Kerja termasuk tipe tyre, pattern tyre, compound tyre guna mendapatkan produktifitas paling tinggi dengan biaya yang paling efisien.
Memberikan rekomendasi teknis terkait tyre management termasuk forecast tyre, rencana pergantian tyre, rekomendasi atas jumlah persediaan tyre dan rim beserta aksesories, metode penyimpanan, dan waktu pengorderan kembali.
Membuat analisa teknis dari tyre performance termasuk tyre lifetime, tyre pressure check, tyre scrap analisis kedalam form Failure Analysis Report (FAR).
Membuat laporan mingguan dan bulanan terkait penggunaan tyre, kondisi tyre (tyre ratting), persediaan tyre, kondisi jalan tambang, ketercapaian tyre repair, ketercapaian umur masing-masing tyre, dan membuat tindakan perbaikan dari KPI yang tidak tercapai.
Melakukan training atau tyre awareness secara berkala kepada pihak terkait.
Ikut serta dalam pertemuan harian dan atau mingguan yang diadakan di Lokasi Kerja dan teleconference dengan pihak terkait.
Kualifikasi :
Pendidikan minimal D3/S1 Teknik
Pengalaman minimal 4-6 tahun sebagai tyre Engineer
Mengerti konsep tyre maintenance practice
Bersedia ditempatkan di Site Project Tanah Bumbu Kalsel
15. Lead of Mine Operations MIFA
Deskripsi Pekerjaan :
Menjelaskan pencapaian pekerjaan, pekerjaan yang ditunda, kondisi area kerja dan lainnya pada saat overshift.
Melaksanakan safety briefing kepada operator mengenai berbagai hal terkait dengan pekerjaan seperti posisi unit, pekerjaan yang harus dilakukan, indikasi bahaya,dan lainnya.
Melakukan penugasan kepada operator sesuai dengan penguasaan unit alat berat dan tingkat kesulitan pekerjaan serta mengarahkan ke lokasi yang telah ditetapkan oleh Supervisor Operation.
Mengawasi kegiatan operasional tambang secara umum, agar berjalan dengan aman dan selamat, serta memberikan hasil dengan produktivitas yang tinggi.
Melaporkan dan mengkoordinasikan permasalahan yang terjadi pada unit alat berat ke Bagian Plant/Maintenance.
Menyusun laporan hasil safety briefing, aktivitas peralatan / unit termasuk stand by, break down, jadwal service pada setiap shiftnya.
Mereview dan mengevaluasi kendala dalam operasional penambangan serta mendiskusikan kepada Supervisor Operation solusi penyelesaian permasalahan yang terjadi.
Mempersiapkan/memposisikan Lighting Tower serta menyalakan dan /atau mematikan nya untuk shift malam/NS
Kualifikasi :
Pendidikan minimal D3 Teknik Pertambangan / Sipil
Pengalaman minimal 3-4 tahun di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka
Memiliki sertifikat POP (wajib)
Memiliki pengetahuan mengenai operasional tambang, operasional alat berat dan pengetahuan keselamatan & kesehatan kerja dan lingkungan (K3LH)
Bersedia ditempatkan di site project Aceh & Kalimantan
Jika anda terhadap Lowongan Kerja PT Cipta Kridatama, silahkan daftar secara online:
Segala proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun
Post a Comment for "Lowongan Kerja PT Cipta Kridatama (ABM Group) lokasi Aceh,Jakarta Selatan Kalimantan Selatan"