google sherch counsoul Lowongan Kerja PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Lokasi Seluruh Indonesia - PORTAL KALBAR
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Lokasi Seluruh Indonesia



Bergerak Sebagai  perusahaan agri-food  terbesar dan terkemuka di tanah air.PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk. adalah penghasil protein hewani berkualitas dan terpercaya, yang dengan setia melayani kebutuhan serta menjadi kebanggaan Indonesia sejak tahun 1975. 

 

jaringan distribusi dan keagenan PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk.yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal Tersebut Merupakan Salah Satu Kunci Perusahaan Ini,Dengan   konsep layanan terpadu kami yang lengkap dan menyeluruh; yang kami berikan kepada seluruh jaringan pelanggan senantiasa menciptakan dan memberikan nilai-nilai tambah kepada mitra industri kami melalui kekuatan rantai produksi kami; dimulai dari formulasi pakan ternak yang berkualitas, bibit ternak unggul, peternakan ayam broiler, ikan, udang, dan sapi potong, hingga produk-produk makanan olahan yang menyeluruh dan terintegrasi.

 

PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk.senantiasa menciptakan dan memberikan nilai-nilai tambah kepada mitra industri kami melalui kekuatan rantai produksi kami; dimulai dari formulasi pakan ternak yang berkualitas, bibit ternak unggul, peternakan ayam broiler, ikan, udang, dan sapi potong, hingga produk-produk makanan olahan yang menyeluruh dan terintegrasi.

 

Dimanapun kami berada, kami senantiasa mempersembahkan yang terbaik untuk seluruh produk yang kami hasilkan melalui penerapan standar biosecurity yang tinggi, ilmu peternakan dan teknologi mutakhir yang terbaharui, serta pengawasan mutu yang ketat dan menyeluruh di setiap lini usaha kami.

 

Saat ini PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk. Sedang Membuka Lowongan Kerja Terbaru Bagi Para Pencari Kerja Adapun Posisi Yang Tersedia Di PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk.Dengan Kualifikasi Sebagai Berikut 


Diposting 23  Oktober   2023

Lowongan Kerja PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk

1. Legal & Compliance Officer

Deskripsi Pekerjaan :

  • Merencanakan dan melaksanakan program legal & compliance untuk perusahaan.

  • Meninjau dan memperbaharui standar kebijakan perusahaan.

  • Memantau keseluruhan proses bisnis untuk mengidentifikasi area kinerja yang tidak kuat.

  • Melakukan analisa risiko kepatuhan yang terlibat dalam proses bisnis.

  • Memastikan seluruh proses bisnis sesuai dengan peraturan pemerintah dan perusahaan.

  • Melakukan koordinasi dengan departemen lain untuk mengindentifikasi masalah compliance dan mengarahkan untuk menghubungi bagian yang tepat untuk proses investigasi selanjutnya.

  • Melakukan konsultasi dengan pengacara perusahaan untuk menyelesaikan masalah compliance.

  • Memberikan informasi dan pelatihan kepada karyawan mengenai program compliance perusahaan.

  • Menyelesaikan masalah perusahaan dan karyawan yang berhubungan dengan masalah hukum.

  • Memahami standar bisnis profesional dan praktik industri.

Kualifikasi :

  • Lulusan S1 jurusan Hukum, Bisnis Administrasi, Manajemen Risiko, dan jurusan lainnya yang terkait.

  • Memiliki pengalaman kerja minimal 1 – 3 tahun sebagai Legal & Compliance Officer atau terkait.

  • Memiliki gelar/sertifikasi profesional tingkat lanjut seperti advokat akan lebih diutamakan.

  • Familiar dengan seluruh peraturan bisnis baik negara maupun lokal.

  • Memiliki kemampuan komunikasi dan menulis yang baik.

  • Memiliki kemampuan organisasi dan analisis yang baik.

2. Finance Analyst

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan analisis laporan keuangan MIS (Management Information System) dari semua kantor Unit/Region di Indonesia

  • Menindaklanjuti faktor penyebab terjadinya fluktuasi antara kinerja aktual terhadap proyeksi dan anggaran

  • Membuat laporan hasil analisis dalam suatu kertas kerja (work sheet)

  • Melakukan evaluasi proses tutup buku sampai dengan penyusunan laporan keuangan di semua kantor Unit/Region

  • Melakukan proses perbaikan dan kontrol secara berkelanjutan di area Finance & Accounting

  • Bersedia terlibat dalam project yang terkait dengan fungsi analisis dan laporan keuangan

Kualifikasi :

  • Lulusan S1 jurusan Akuntansi/Ekonomi/Manajemen/Administrasi Bisnis.

  • Memiliki pengalaman bekerja minimal 2 tahun di bidang yang sama.

  • Memiliki kemampuan Analytical Thinking yang kuat.

  • Menguasai akuntansi dasar, penjurnalan, dan laporan keuangan.

3. Accounting Consolidation Supervisor

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengawasi penutupan keuangan terkonsolidasi.

  • Menyiapkan laporan keuangan, termasuk laporan internal dan eksternal.

  • Membantu manajer dalam menyiapkan laporan bulanan yang akurat.

Kualifikasi :

  • Memiliki pendidikan minimal S1 di bidang Akuntansi.

  • Pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang terkait.

  • Memiliki pengalaman sebagai Auditor Eksternal.

  • Pengalaman menggunakan sistem SAP akan menjadi nilai tambah.

4. Trainee Shrimp Hatchery

Kualifikasi :

  • Bachelor degree (S1) from Fisher/Biology/Veterinary

  • Fresh graduates are welcomed to apply or maximum of two years work experience

  • Had internship experience in Shrimp Hatchery/Farm will be a plus point

  • Fluent in English, both verbal and written

  • Adaptive, Innovative, proven Leadership and organizational savvy

  • Passionate in Aquaculture Industry

  • Willing to be placed in all over Indonesia

5. Quality Control Staff

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan analisis diversity RAPD PCR

  • Melakukan analisa PCR pengecekan penyakit induk udang, benur, nauplii

  • Melakukan surveylance penyakit dan lingkungan hatchery

  • Membuat report analisa hasil PCR dan surveylance

  • Melakukan ringtest PCR laboratorium internal

Kualifikasi :

  • Pendidikan min. S1 Biologi Molekuler / Biologi / Veteriner

  • Memiliki pengalaman min. 1 tahun sebagai Quality Control

  • Diutamakan memiliki pengalaman dan pengetahuan PCR untuk analisa keragaman genetik / genotyping / RAPD PCR

  • Memliki ketelitian yang tinggi

  • Bersedia ditempatkan di Anyer

6. Staff Desain

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membuat dan mengembangkan desain kemasan, konten, brosur, dan poster untuk pemasaran

  • Menciptakan dan mengembangkan konsep dan spesifikasi yang akan mengoptimalkan fungsi, nilai, dan penampilan produk

Kualifikasi :

  • Min. lulusan S1 Desain Komunikasi Visual

  • Min. 1 tahun pengalaman kerja di bidang desain

  • Terbuka untuk freshgraduate

  • Menguasai Adobe Illustrator, Photoshop, dan sejenisnya

  • Memahami branding & digital design

  • Mempunyai kemampuan food photography & videography

  • Disiplin, jujur, aktif, kreatif, komunikatif & inovatif Bersedia ditempatkan di Jakarta

7. Financial System Senior Staff

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menyelesaikan semua permasalahan yang timbul dalam modul Production Planning

  • Melakukan evaluasi terkait operational yang berjalan sesuai dengan BluePrint dan SOP secara berkala serta melakukan koordinasi dengan tim terkait untuk melakukan follow up atas evaluasi tersebut

  • Maintenance master data modul secara berkala

  • Mendukung kebutuhan management sehubungan dengan reporting yang dibutuhkan dari masing-masing modul

  • Mengikuti update program SAP yang terkait dengan business process PT Suri Tani Pemuka

Kualifikasi :

  • Pendidikan min. S1 Ekonomi

  • Minimal pengalaman 2 tahun di bidang akuntansi & manufacturing

  • Menguasai SAP Production Planning & SAP Controlling

  • Menguasai Ms. Excel

  • Mampu berpikir analitis, jujur, bermotivasi, berinisiatif, ingin belajar dan berdedikasi

  • Bersedia ditempatkan di Gresik

8. Organizational Development Senior Staff

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menganalisa kebutuhan divisi dan/atau departemen terkait organizational development

  • Melakukan pembaharuan secara berkala terkait struktur organisasi perusahaan

  • Menyusun KPI

  • Menyusun Annual Performance Appraisal

Kualifikasi :

  • Pendidikan min. S1 dari semua jurusan (Teknik Industri / Manajemen SDM / Psikologi lebih diutamakan)

  • Memiliki pengalaman min.1 tahun dalam bidang Organizational Development

  • Menguasai Ms. Excel

  • Mampu menyampaikan ide dengan baik dan efektif

  • Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal skill yang baik

  • Memiliki kemampuan berpikir analitis yang baik

9. Accounting Senior Staff

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan tugas-tugas yang berkaitan dengan audit eksternal

  • Melakukan komunikasi dengan pihak eksternal terkait kebutuhan audit

  • Membuat laporan cashflow indirect, mutasi aset fisikal, laporan ebitda, laporan tax plan

  • Menyiapkan laporan-laporan eksternal ke OJK

Kualifikasi :

  • Min. lulusan S1 Akuntansi

  • Min. pengalaman 1 tahun di bidang akuntansi, pajak dan audit

  • Menguasai Ms Office, SAP, dan Oracle

  • Memahami Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK)

  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

  • Bersedia ditempatkan di Gresik

10. Finance Supervisor

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan pengawasan dan pengendalian operasional finance head office sehari-hari

  • Memastikan kelengkapan persyaratan kontrol & administrasi yang

  • Baik untuk setiap transaksi keuangan yang dilaksanakan di lingkungan head office

  • Tugas-tugas lain di lingkungan finance head office

Kualifikasi :

  • Pendidikan min. S1 Akuntansi

  • Berpengalaman min. 2 tahun dalam bidang Akuntansi

  • Menguasai Ms. Office, lebih disukai menguasai SAP & Oracle

  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik & mampu bekerjasama dalam tim

  • Bersedia ditempatkan di Gresik

11. Staff Procurement

Deskripsi Pekerjaan :

  • Memproses administrasi permintaan pengadaan barang/jasa dari user.

  • Sourcing Vendor.

  • Negosiasi Harga dan membuat perbandingan harga dari vendor.

  • Memastikan seluruh proses pengadaan sesuai dengan SOP.

  • Secara aktif melakukan komunikasi dengan vendor terkait kedatangan barang.

  • Bersedia ditempatkan di Cengkareng, Jakarta Barat.

Kualifikasi :

  • Minimal 1 tahun pengalaman di bidang procurement. Fresh Graduate dipersilahkan melamar.

  • Sarjana Teknik Industri / Teknologi Pangan.

  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

  • Memiliki analisa dan kemampuan mengelola pekerjaan yang baik.

  • Memiliki kemampuan untuk mengoprasikan SAP menjadi nilai plus.

12. Technical Sales Representative

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mencapai target sales yang diembankan.

  • Bertanggung jawab atas penagihan di area masing-masing.

  • Bertanggung jawab pada perencanaan penyediaan produk yang akan dijual sampai penagihan.

  • Memberikan dukungan teknis terhadap produk yang dijual.

  • Membuat laporan kerja kepada atasan.

Kualifikasi :

  • Minimum pendidikan Profesi Kedokteran Hewan.

  • Pengalaman minimal 1 tahun atau fresh graduate dipersilakan untuk melamar.

  • Mampu mengendarai mobil dan memiliki SIM A.

13. Internal Support Marketing

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menjadi Key Account beberapa principal dan vendor overseas

  • Melakukan koordinasi dengan principal

  • Mengerjakan tugas adminstrasi Marketing

Kualifikasi :

  • Minimal pendidikan S1 jutusan Teknik, Management atau Teknik Informatika

  • Minimal 2 tahun berpengalaman sebagai Key Account / Account Executive / Marketing

  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan lancar

  • Dapat mengendarai kendaraan Roda 4 dan memiliki SIM A aktif

14. Manajemen Akuntan

Deskripsi Pekerjaan :

  • Supporting management in annual budget process and quarterly budget/forecast updates

  • Supporting management by providing variance analysis

  • Assissting in the development of cash flow forecasts and annual forecasting process with respect to variances

  • Preparation of Board Meeting Packs

Kualifikasi :

  • Min. bachelor degree from Finance or Accounting or related field

  • Having min. 5 years experience in related field

  • Strong accounting knowledge and budget/forecasting experience

  • Strong analytical and problem solving skills

  • High degree of initiative in establishing effective financial analysis, monitoring and feedbacks systems

  • Understanding of Company’s directions and ability to develop plans in line with these.

15. SAP Functional Analyst

Deskripsi Pekerjaan :

  • Maintenance existing enhancement SAP all module

  • Develop New Feature SAP related to the business

  • Give training on how to use the application / system / reporting

  • Create documentations

Kualifikasi :

  • A Bachelor or Master Degree in Information Technology, Computer Science, Computer Information Systems, and/or equivalent with a minimum GPA of 3.00

  • Have passion in programming

  • Possess a strong logical and analytical skill in developing

  • Fast learner and commited to self-improvements

  • Able to work independent or as a team

  • Excellent communication skills. Fluent in English and Bahasa.

16. IT Audit Manager

Deskripsi Pekerjaan :

  • Perform information technology, operational, and financial audits mainly in Indonesia, and overseas if required.

  • Provide value added recommendations to improve internal controls in information technology and cybersecurity areas, as well as in operations to ensure effectiveness and efficiency, financial reporting, and compliance.

  • Create audit reports (including in English if required).

  • Revise and update Audit Programs as necessary.

  • Follow up of audit findings to ensure the corrective action plans are timely implemented.

  • Share ideas to fix and improve processes and systems across JAPFA’s business units during and outside of audit projects.

  • Perform process improvement projects within the IA Department.

Kualifikasi :

  • Bachelor’s Degree (majoring in Accounting / Information Technology / other relevant areas) from reputable university.

  • Minimum of 4 years of experience as Auditor (external or internal).

  • Have experience in Information Technology auditing, business process improvement, and have sufficient understanding of risk management.

  • Possess an understanding of IT controls and the relevant risk areas

  • Good communication and interpersonal skills, and exude confidence.

  • Computers knowledge (SAP, other ERPs, and MS Office).

  • Fluent in English (both oral & written).

  • Willing to travel (domestic & international).

17. Supervisi QC

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengawasi dan mengelola tim kontrol kualitas

  • Memastikan kepatuhan terhadap standar kualitas

  • Melakukan inspeksi dan pengujian kualitas

  • Mencegah cacat dan masalah kualitas

  • Melaporkan data dan permasalahan yang terjadi selama proses produksi.

Kualifikasi :

  • Memiliki kemampuan analisa laboratorium, analisa produk, dan audit ISO

  • Mengerti tentang ISO, WI, W, dan standar produk.

  • Memahami metode HACCP

18. Supervisi Teknik

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengontrol dan memastikan semua pekerjaan teknik yang berhubungan proses operasional berjalan lancar

  • Memastikan seluruh laporan mesin rutin terdokumentasi sesuai dengan standart

  • Wajib melakukan analisa kapabilitas operator teknik secara rutin

  • Membuat rencana pengadaan spare part untuk semua mesin produksi

  • Memastikan seluruh area teknik steril (terkunci) sehingga mencegah potensi bahaya

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Teknik Mesin / Teknik Listrik

  • Memiliki kemampuan analisa perencanaan dan maintenance mesin

19. P&GA Unit

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menjalankan dan mengamankan kebijakan Divisi serta peraturan perusahaan sehingga tidak ada pelanggaran dan penyelewengan.

  • Mengontrol, membuat, memperpanjang dan melengkapi perijinan yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan operasional sehingga tidak terhambat

  • Mengontrol dan memastikan semua kegiatan umum berjalan sesuai dengan SOP.

  • Mengontrol dan memastikan semua kebersihan lingkungan dan taman berjalan dengan baik dan terawat.

  • Mengontrol dan memastikan area IPAL berjalan sesuai SOP.

  • Membangunan hubungan eksternal secara baik, utamanya pihak-pihak yang berpengaruh disekitar lingkungan perusahaan agar tercipta suasana yang harmonis sehingga memperlancar aktifitas kegiatan perusahaan.

  • Melakukan pengembangan SDM

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Psikologi / Hukum / Management

  • Memiliki pengetahuan mengenai undang-undang tenaga kerja.

  • Memahami managemen sumber daya manusia.

20. Kepala Unit

Deskripsi Pekerjaan :

  • Merencanakan, mengawasi, mengarahkan dan mengevaluasi seluruh aktivitas operasional unit

  • Membuat rencana kerja dan memonitor pelaksanaannya.

  • Menganalisa dan mengevaluasi biaya operational serta keefektifannya

  • Menjamin tersedianya SOP/IK dan informasi terkait tanggung jawabnya beserta pengembangan dan kelengkapan data

Kualifikasi :

  • Memahami sistem ISO dan memiliki sertifikat ISO.

  • Mampu memimpin, mengontrol, mengawasi dan bertanggung jawab seluruh kegiatan operasional di pabrik.

  • Memiliki pengalaman dibidang manufaktur.

  • Memiliki perencanaan dan pemecahan masalah yang baik.

21. Clinical Research Laboran

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melaksanakan kegiatan penelitian trial klinis dan field trial di laboratorium atau di kandang percobaan

  • Memonitoring proses bleeding dan koleksi serum pengujian trial klinis

  • Melakukan pengujian Serologi SNT (Primary Cell & Cell Line Culture)

  • Melakukan pengujian Serologi (HI, ELISA, VNT)

  • Menyiapkan antigen dan serum kontrol untuk kegiatan pengujian trial klinis

Kualifikasi :

  • Memiliki Pendidikan Minimal D3 jurusan Analis Kimia / Biologi

  • Freshgraduate dipersilahkan melamar

  • Memahami prinsip umum pengujian Biologis di laboratorium

  • Memahami prinsip GLP & ISO 9001 menjadi nilai plus

  • Memilii pengetahuan terkait pipeting dan uji umum serologi

22. Laboran Production Cell Culture

Deskripsi Pekerjaan :

  • Pencatatan Stok Bahan kebutuhan lab produksi

  • Persiapan alat dan ruang lab produksi

  • Kegiatan reguler dan trial

  • Memastikan kebutuhan bahan consumable stoknya selalu tersedia saat akan digunakan

  • Melakukan preparasi alat & baju serta mesin seperti Oven dan autoclave

  • Melakukan kegiatan teknis secara aseptis

Kualifikasi :

  • Memiliki pendidikan Minimal D3 di bidang Analis Kimia / Paramedis Veteriner / Biologi.

  • Freshgraduate dipersilakan untuk melamar.

  • Pengetahuan dasar mengenai mikrobiologi.

  • Pengalaman kerja di laboratorium merupakan nilai plus.

23. Admin Project Development

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengurus dan mengerjakan kegiatan proyek yang bersifat administratif

  • Mengurus dan memonitoring budgeting proyek yang bersifat administratif

  • Menyiapkan berita acara lapangan terkait kegiatan proyek

  • Membuat rekapan progress dari setiap pekerjaan proyek yang sedang berjalan

Kualifikasi :

  • Memiliki pendidikan Minimal D3 di bidang Arsitektur.

  • Minimal 3 tahun pengalaman kerja pada bidang Project Development.

  • Pengetahuan yang kuat dalam menggunakan Autocad.

  • Kemampuan berbahasa Inggris yang baik merupakan nilai plus.

24. Marketing Support Staff

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengkoordinasikan kegiatan marketing event, branding dan event promotion

  • Mengadministrasi media sosial untuk keperluan promosi

  • Membuat pengajuan aktivitas promosi

  • Menyiapkan laporan rutin

  • Melakukan survey pelanggan dan/atau survei pasar

  • Mengumpulkan, konsolidasi, dan menganalisa data yang berhubungan dengan penjualan

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal Diploma

  • Pengalaman minimal 1 tahun di bidang sales & marketing

  • Mampu melakukan survei pelanggan dan/atau survei pasar

  • Mampu mengoperasikan Microsoft Excel

  • Mampu mengoperasikan Microsoft Power Point

  • Familiar dengan digital marketing/ digital promotion

  • Mampu mengoptimalkan media sosial sebagai sarana promosi

25. Supply & Demand Analyst

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menganalisis tren pasar, permintaan pelanggan, dan data penjualan untuk meramalkan permintaan. Berkolaborasi dengan tim penjualan dan pemasaran untuk mengumpulkan dan mengembangkan rencana permintaan.

  • Mengembangkan jadwal produksi berdasarkan permintaan, ketersediaan sumber daya, dan kapasitas produksi.

  • Memantau dan mengoptimalkan persediaan bahan baku dan barang jadi.

  • Berkolaborasi dengan tim pengadaan untuk membangun dan menjaga hubungan dengan pemasok.

  • Memastikan pengiriman material tepat waktu dan dapat diandalkan untuk mendukung produksi.

  • Mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan efisiensi dan proses produksi.

  • Berkolaborasi dengan departemen lain untuk memastikan keselarasan antara pasokan dan permintaan.

Kualifikasi :

  • Kemampuan komunikasi verbal dan tertulis yang sangat baik.

  • Kemampuan interpersonal dan keterampilan negosiasi yang sangat baik dengan kemampuan terbukti untuk menciptakan dan mempertahankan hubungan kerja yang positif dengan vendor, pemasok, pengiriman, dan pelanggan.

  • Kemampuan organisasi yang sangat baik dan perhatian terhadap detail.

  • Pemahaman menyeluruh tentang produk perusahaan dan logistik.

  • Kuat dalam analisis data dan keterampilan pemecahan masalah.

  • Memiliki pengalaman sebagai analis pasokan dan permintaan di Industri FMCG lebih disukai.

  • Pemahaman yang kuat dalam perencanaan permintaan dan manajemen rantai pasokan.

  • Memiliki kemampuan untuk bekerja dalam lingkungan yang cepat dan dapat melakukan banyak tugas sekaligus.

26. Sales Officer

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan penjualan sesuai dengan target dan strategi yang telah direncanakan

  • Mempersiapkan dan mengatur pertemuan dengan klien untuk melakukan presentasi terhadap produk yang ditawarkan

  • Mendistribusikan produk sesuai dengan pengaturan yang telah dilakukan

  • Melakukan penagihan sesuai dengan invoice yang dikeluarkan

  • Melakukan monitoring terhadap ketersediaan produk serta memastikan kondisi produk masih dalam kondisi baiks sesuai dengan standar kualitas

  • Melakukan konfirmasi pengiriman barang dengan bagian Pengiriman untuk memastikan barang yang dikirim sesuai dengan order yang dipesan oleh outlet

  • Membangun dan mempertahankan hubungan jangka panjang dengan klien

  • Melakukan pendekatan kepada potensial calon klien untuk mendorong penjualan

  • Memiliki pengetahuan yang mendalam terhadap produk yang ditawarkan agar dapat berkomunikasi dengan baik kepada klien

  • Membuat laporan pencapaian terhadap penjualan maupun penagihan yang dilakukan sesuai dengan waktu yang dsepakati

Kualifikasi :

  • Memiliki pengalaman  minimal 1 tahun di bidang yang sama

  • Komunikasi yang baik

  • Memiliki pengalaman di Industri FMCG menjadi nilai tambah

  • Bersedia ditempatkan di Jakarta/Bandung/Semarang/Tangerang dan bekerja secara mobile

27. Sales Analyst

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengumpulkan data dari laporan penjualan untuk analisis.

  • Mengembangkan metode dan strategi untuk menilai jumlah data yang besar.

  • Mempelajari data penjualan masa sebelumnya untuk menentukan tren dalam produktivitas.

  • Melakukan penelitian terkait perusahaan kompetitor dan pasar sekitarnya.

  • Mempelajari tren belanja dan pembelian berdasarkan konsumen dan demografi target.

  • Membuat laporan evaluasi penjualan berdasarkan data yang terkumpul

Kualifikasi :

  • Sarjana dengan jurusan yang relevan, lebih disukai jurusan Bisnis, Akuntansi, Statistik, atau Teknik Industri.

  • Minimum 2 tahun pengalaman kerja profesional sebagai Analis Penjualan atau peran serupa.

  • Memiliki kemampuan pemecahan masalah yang kuat.

  • Mampu mengkomunikasikan hasil analisa dengan jelas dan efektif.

  • Memperhatikan detail dengan seksama.

  • Mempunyai latar belakang dalam Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) akan menjadi nilai tambah.

28. Senior Tax Analyst

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu dalam mengelola SP2DK, audit pajak, permohonan keberatan, pertanyaan banding, dan korespondensi dengan otoritas pajak.

  • Mengumpulkan dan menyediakan dokumen, informasi, dan dukungan yang diminta selama audit pajak.

  • Membantu dalam menyelesaikan perselisihan pajak dan merespons pemberitahuan serta penilaian terkait pajak.

  • Bekerja sama dengan departemen keuangan, akuntansi, dan departemen lain yang relevan untuk mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk audit dan pelaporan pajak.

  • Memberikan panduan dan dukungan terkait pajak kepada pemangku kepentingan internal pada transaksi, kontrak, dan inisiatif bisnis.

  • Melakukan pelatihan internal untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan pajak dalam organisasi.

Kualifikasi :

  • Lulusan sarjana jurusan Pajak/Keuangan atau bidang terkait

  • Memiliki pengalaman 3 tahun dalam proses perselisihan pajak (SP2DK, Audit, Keberatan, Banding).

  • Memiliki pemahaman tentang hukum dan peraturan perpajakan Indonesia.

  • Memiliki keterampilan tingkat lanjut dalam Microsoft Excel.

  • Memiliki keterampilan komunikasi bisnis yang efektif

  • Memiliki keterampilan interpersonal yang kuat, manajemen dan pengembangan personal.

  • Memiliki Brevet A & B menjadi nilai tambah.

29. Business Analyst

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menganalisis proses bisnis yang berlaku saat ini dan yang diinginkan untuk menentukan sistem dan teknologi yang dibutuhkan.

  • Menganalisis persyaratan klien bersama tim Business Analyst dan Tim IT

  • Memberikan rekomendasi dengan kemampuan analisis dan mendalam untuk membantu menyelesaikan masalah klien

  • Bekerja sama dengan tim IT untuk memastikan implementasi sistem berjalan dengan lancar baik dalam proyek internal maupun eksternal

Kualifikasi :

  • Lulusan Sarjana Teknik Industri/Akuntansi/Sistem Informasi atau bidang terkait

  • Memahami analisis proses bisnis dengan pengalaman 1 tahun akan menjadi nilai tambah

  • Lulusan baru dengan pengalaman magang dipersilakan untuk melamar

  • Memiliki pengalaman dalam sistem ERP adalah nilai tambah (SAP atau Odoo)

  • Memiliki kemampuan analisis yang kuat, keterampilan dokumentasi yang baik, keterampilan menulis, dan pengetahuan tentang manajemen proyek

  • Memiliki pengalaman dalam mengelola implementasi multi-departemen

  • Bersedia ditempatkan di Kantor Pusat, Jakarta Selatan

30. Talent Management Officer

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mempertimbangan pengeluaran dari program yang sudah direncenakan dan tetap menjaga pengeluaran sesuai dengan anggaran.

  • Mengelola dan mengawasi proses rekrutmen bersama dengan talent acquisition.

  • Melakukan komunikasi dan kolaborasi bersama dengan seluruh user untuk memahami kebutuhan dan syarat yang dibutuhkan oleh posisi yang diminta.

  • Melakukan identifikasi kebutuhan pelatihan dan pengembangan perusahaan melalui analisis pekerjaan, skema penilaian, dan konsultasi rutin bersama dengan Head of Departemen.

  • Merancang dan menyebarkan program pelatihan dan pengembangan sesuai dengan kebutuhan organisasi dan individu.

  • Merencanakan dan menilai “return on investment” dari seluruh program pelatihan dan pengembangan.

  • Mengembangkan program induksi yang efektif untuk karyawan baru, karyawan magang, dan karyawan pelatihan.

  • Membuat dan/atau menyampaikan berbagai paket e-learning.

  • Mengelola penyampaian program pelatihan dan pengembangan.

  • Melakukan evaluasi terkait program pelatihan dan pengembangan.

Kualifikasi :

  • Lulusan S1 jurusan Psikologi, Management, atau bidang lainnya yang terkait.

  • Memiliki pengalaman di bidang Talent Management minimal selama 2 tahun.

  • Memiliki pengetahuan yang baik terkait HR dan proses bisnis perusahaan.

  • Memiliki kemampuan berpikir kritis dan bisnis manajemen yang kuat.

  • Memiliki keterampilan dalam melakukan riset, presentasi, dan membuat laporan.

  • Energik, tekun dan pekerja keras.

  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

  • Terbiasa bekerja pada lingkungan kerja high pace dengan tekanan yang tinggi.

31. Trader

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan proses jual beli komoditas jagung di pasar Indonesia.

  • Merancang dan menerapkan strategi komersial untuk mengembangkan bisnis penjualan jagung dan meningkatkan permintaan konsumen.

  • Melakukan negosiasi kontrak untuk mendapatkan harga, kualitas, pengiriman, dan spesifikasi yang baik.

  • Memberikan masukan/saran terhadap perkembangan perusahaan.

  • Memantau relevansi material dan mengikuti perkembangan pasar untuk mengidentifikasi potensi investasi dan meninjau posisi keuangan.

  • Membangun hubungan komersil dengan konsumen dan pemerintah.

  • Memastikan pelaksanaan kontrak dan pengiriman barang tepat waktu sampai pada konsumen dengan cara melakukan investigasi dan penyelesaian masalah logistik.

Kualifikasi :

  • Lulusan S1 jurusan Management Business atau bidang lainnya yang berkaitan.

  • Memiliki pengalaman di bidang yang sama (seagai corn trader) minimal 3 tahun.

  • Memiliki kemamuan logika dan proses bisnis yang kuat.

  • Memiliki pengetahuan yang baik mengenai info terkini mengenai pasar komoditas di seluruh dunia.

  • Memiliki pengalaman trading di pasar derivatif.

  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

  • Terbiasa bekerja pada lingkungan kerja high pace dengan tekanan yang tinggi.

32. Lab Analyst

Deskripsi Pekerjaan :

Melakukan aktivitas pengujian sampel pada laboratorium guna memastikan kualitas produk yang dihasilkan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal Diploma: Biologi, Teknologi Pangan, atau Kimia Analis

  • Mampu melakukan uji laboratorium untuk bahan pangan

  • Mampu melakukan uji analisa kelayakan produk daging

  • Mampu melakukan analisa sampel baik secara fisik, kimia, maupun mikrobiologi

  • Mampu membuat laporan hasil uji Lab

  • Memahami ISO 22000

  • Bersedia ditempatkan di Serang, Banten

33. Manager Logistik

Deskripsi Pekerjaan :

  • Bertanggung jawab untuk mengelola jadwal kapal dan kontainer.

  • Bertanggung jawab untuk memantau barang selama periode pengiriman.

  • Melakukan koordinasi dengan tim logistik di seluruh unit.

  • Membuat anggaran dan perencanaan pengeluaran untuk logistik.

  • Bertanggung jawab untuk mengelola pengeluaran logistik.

Kualifikasi :

  • Lulusan sarjana dari jurusan manapun (Jurusan Logistic Management lebih disukai).

  • Memiliki pengalaman dalam mengelola perusahaan pengiriman barang.

  • Memiliki pengalaman dalam berkoordinasi dengan vendors.

  • Memiliki kemamouan komunikasi yang baik.

  • Bersedia untuk melakukan perjalanan dinas.

  • Terbiasa bekerja pada lingkungan kerja high pace dengan tekanan yang tinggi.

34. R&D Dept. Head

Deskripsi Pekerjaan :

Mengelola sumber daya manusia di bagian penelitian dan pengembangan, serta pemeriksaan laboratorium, mengkordinir, merencanakan, mengarahkan dan mengontrol seluruh aktivitas R&D.

Kualifikasi :

  • Diutamakan Lulusan Teknologi Pangan

  • Pengalaman minimal 5 tahun di industri yang sama

  • Mampu mengimplementasikan ISO 22000:2005 dan/atau HACCP

  • Memahami Pengendalian Kualitas Produk

  • Memahami Prosedur Pemrosesan Daging Sapi

  • Memiliki kompetensi dasar pemrosesan daging sapi

  • Memilki kompetensi dalam jaminan keamanan produk pangan

  • Mampu melakukan penelitian dan pengembangan produk baru

  • Inovatif

  • Mampu bekerja sama dalam tim

35. Laboratory Operator – Physical & Chemistry

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan uji kimia dan fisik yang diperlukan untuk quality assurance dan quality control dari proses dan produk.

  • Bertindak untuk menjaga jadwal permintaan pembelian bahan kimia dan bahan habis pakai.

  • Melakukan kalibrasi dan pemeliharaan preventif peralatan laboratorium.

Kualifikasi :

  • Minimal Diploma atau Sarjana Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknologi Pangan

  • Memiliki pengalaman minimal 1 tahun di lab atau Fresh Graduate dipersilakan untuk melamar

  • Memiliki pengetahuan yang baik mengenai analisis kimia dan fungsi peralatan

  • Familiar dengan penerapan 5S, GLP, GMP, Keselamatan, Keamanan Pangan serta Standar dan Prosedur Mutu lainnya

  • Memiliki pengetahuan yang baik dalam alat Manajemen Mutu (ISO 17025, HACCP, FSSC 22000, Manajemen Halal) dan audit internal

36. Laboratory Operator – Microbiology

Deskripsi Pekerjaan :

  • Bertanggung jawab atas persiapan sampel dan media

  • Melakukan pengujian sampel

  • Melaksanakan kalibrasi/verifikasi alat laboratorium

  • Menjaga semua peralatan gelas laboratorium dalam keadaan bersih

  • Maintain catatan laboratorium

Kualifikasi :

  • Minimum Diploma atau Sarjana Ilmu Mikrobiologi, Ilmu Biologi, Teknologi Pangan, atau bidang terkait lainnya

  • Minimum 1 tahun pengalaman sebagai laboratorium mikrobiologi di Industri FMCG

  • Memiliki Teknik Dasar Mikrobiologi dan Praktek Laboratorium yang Baik

  • Familiar dengan penerapan 5S, GLP, GMP, Keselamatan, Keamanan Pangan serta Standar dan Prosedur Mutu lainnya

  • Memiliki pengetahuan yang baik dalam alat Manajemen Mutu (ISO 17025, HACCP, FSSC 22000, Manajemen Halal) dan audit internal

  • Memiliki karakter tangguh dan kuat

37. SOP & Internal Audit Staff

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan audit, pengendalian, merekapitalisasi temuan atau audit kecurangan dan memberikan rekomendasi/saran penyelesaiannya.

  • Menyiapkan analisis, laporan audit, hasil pelaksanaan SOP kepada Kepala Audit Internal.

  • Memastikan selesainya proses pembuatan SOP, workflow, form berdasarkan proses bisnis baru/permintaan sesuai waktu yang ditentukan.

  • Mengkonsolidasikan, mengendalikan versi dan status Kebijakan dan Prosedur Operasi Standar.

  • Mengusulkan perbaikan sistem, alur kerja dan deskripsi pekerjaan setiap bagian perusahaan.

  • Melakukan audit, pengendalian, merekapitalisasi temuan atau audit kecurangan dan memberikan rekomendasi/saran penyelesaiannya.

  • Menyiapkan analisis, laporan audit, hasil pelaksanaan SOP kepada Kepala Audit Internal.

  • Mengkonsolidasikan, mengendalikan versi dan status Kebijakan dan Prosedur Operasi Standar.

  • Mengusulkan perbaikan sistem, alur kerja dan deskripsi pekerjaan setiap bagian perusahaan.

Kualifikasi :

  • Kandidat harus memiliki setidaknya Gelar Sarjana Akuntansi

  • Kandidat yang ideal harus memiliki pengalaman minimal 3 tahun di bidang audit

  • Lebih disukai memiliki pengalaman di Perusahaan Barang Konsumen Bergerak Cepat atau Perusahaan Manufaktur

  • Kemampuan menganalisis data, termasuk data di SAP, sangatlah penting

  • Diperlukan kemahiran dalam Microsoft Excel, Word, dan PowerPoint

  • Harus menjadi individu yang berorientasi pada proses dengan pola pikir perbaikan berkelanjutan

  • Harus mempunyai sikap ingin tahu dan proaktif terhadap pekerjaan.

38. QC Assis

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi proses kendali mutu (quality control) dan penjaminan mutu (quality assurance) untuk memastikan terpenuhinya standar parameter kualitas proses produksi di hatchery (nauplii dan PL) sampai diterima oleh pelanggan.

  • Melakukan Improvement standar kualitas di hatchery (nauplii dan PL)

  • Melakukan analisa dan laporan performa kualitas nauplii dan PL yang dihasilkan di semua unit hatchery

  • Memastikan implementasi dan monitoring proses sanitasi,biosecurity dan surveilence di semua unit hatchery berjalan

  • Melakukan training terhadap staff quality assurance dan quality control di semua unit hatchery

  • Melakukan follow up terhadap keluhan pelanggan

  • Melakukan setting sampling point dan metode pemeriksaan QC dan QA critical control point proses produksi di hatchery (water treatment, algae, artemia, broodstock, nauplii , PL dan harvesting)

  • Memastikan proses produksi di hatchery memenuhi regulasi pemerintah terkait dengan sertifikasi perikanan CPIB dan CKIB

  • Melakukan pendaftaran sertifikasi atau resertifikasi Best Aquaculture Practice (BAP) di unit hatchery yang di tunjuk

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1/S2 Biologi Konsentrasi Biomolekuler

  • Memiliki pengalaman minimal 3-5 tahuan sebagai supervisor QC Aquaculture

  • Memiliki pengalaman di bidang Quality Assurance

  • Memiliki kemampuan berpikir analitis dan konseptual,dan terbiasa melakukan analisa beserta pemecahan masalah

  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, serta mampu melakukan koordinasi secara sistematis dengan tim

  • Terbiasa mengerjakan pekerjaan yang menuntut ketelitian tinggi

  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia

39. Product Development Senior Staff

Deskripsi Pekerjaan :

  • Receive sample requests that can come from Marketing, Head of Operation, or new ideation RnD Follow up on feedback from customers and/or marketing related to samples that have been made or submitted

  • Create SOPs for the process of making products both new products and existing products

  • Create a new seafood recipe

  • Search for suppliers and try new ingredients

  • Conducting costing for all products

  • Follow up on requests or issues from related parties if there is an improvement that will be made either on a product or process.

  • Updating government regulations relating to products that have been and will be produced

  • Prepare related documents for Halal certification, registration of BPOM numbers and other certifications.

Kualifikasi :

  • Minimum Bachelor degree in Food Technology, experience minimum five years as Product Development in seafood production / frozen food business are strongly preferred

  • Minimum GPA/IPK 3.00

  • Have good skills in Product Development, Food Processing, Food Ingredients Knowledge

  • Have certifications of sensory evaluation, HACCP, ISO 22000

  • Have good leadership, management, and interpersonal skills

  • Fluent in English, both oral and written

  • Willing to be placed around Jakarta or Gadog

40. HRGA Supervisor

Deskripsi Pekerjaan :

  • Planning, compiling, and evaluating HR program.

  • Directing and overseeing recruitment and selection process

  • Making an improvement for HR development system

  • Manage employee costs & general expenses

  • Controlling and overseeing licensing process in unit

  • Coordinating with internal and external parties related to industrial relations

  • Manage all company assets and facilities

Kualifikasi :

  • Minimum Bachelor Degree (S1) from all major

  • Minimum 3 years experience as a supervisor in administration, personnel, and human resource field.

  • Deep understanding of Industrial Relations and labor law

  • Fluent in English, both oral and written

  • Have a good negotiation and communication skill

  • High critical thinking/reasoning ability

  • Willing to be placed in Bali

41. IT Business Intelligence Analyst

Deskripsi Pekerjaan :

  • Formulates and recommends standards for achieving maximum performance and efficiency.

  • Participates in the planning for retirement of systems programs, and migration of systems infrastructure.

  • Develop business cases for department to get buy-in from senior management.

  • Interview stakeholders and develop BI roadmap for success given project prioritization and budget.

  • Evangelize self-service BI and visual discovery while helping to change Excel based culture.

  • Champion data quality, integrity and reliability throughout the department by designing and promoting best practices.

  • Digging for user’s requirement.

  • Dashboard improvement

  • Provide assistance to team members with issues needing technical expertise or complex systems and/or programming knowledge.

  • Provide on-the-job training for new or less experienced team members.

  • Provide technical training to external team members to foster stronger cross-departmental relations.

  • Manage parallel project.

Kualifikasi :

  • At least having 5 years of experience delivering business intelligence solutions

  • Good analytical and problem solving skills

  • Fluent in relational database concepts and flat file processing concepts

  • Must be knowledgeable in software development lifecycles/methodologies i.e. agile

  • Has strong presentation and collaboration skills and can communicate all aspects of the job requirements,including the creation of formal documentation

  • Strong understanding about business

  • Strong problem solving, time management and organizational skills

If you are interested in this position, please apply via the following link:


1. Legal & Compliance Officer: CLICK HERE

2. Finance Analyst: CLICK HERE

3. Accounting Consolidation Supervisor: CLICK HERE

4. Trainee Shrimp Hatchery: CLICK HERE

5. Quality Control Staff: CLICK HERE

6. Staff Desain: CLICK HERE

7. Financial System Senior Staff: CLICK HERE

8. Organizational Development Senior Staff: CLICK HERE 

9. Accounting Senior Staff: CLICK HERE

10. Finance Supervisor: CLICK HERE

11. Staff Procurement: CLICK HERE

12. Technical Sales Representative: CLICK HERE

13. Internal Support Marketing: CLICK HERE

14. Manajemen Akuntan: CLICK HERE

15. SAP Functional Analyst: CLICK HERE

16. IT Audit Manager: CLICK HERE

17. Supervisi QC: CLICK HERE

18. Supervisi Teknik: CLICK HERE

19. P&GA Unit: CLICK HERE

20. Kepala Unit: CLICK HERE

21. Clinical Research Laboran: CLICK HERE

22. Laboran Production Cell Culture: CLICK HERE

23. Admin Project Development: CLICK HERE

24. Marketing Support Staff: CLICK HERE

25. Supply & Demand Analyst: CLICK HERE

26. Sales Officer: CLICK HERE

27. Sales Analyst: CLICK HERE

28. Senior Tax Analyst: CLICK HERE

29. Business Analyst: CLICK HERE

30. Talent Management Officer: CLICK HERE

31. Trader: CLICK HERE

32. Lab Analyst: CLICK HERE

33. Manager Logistik: CLICK HERE

34. R&D Dept. Head: CLICK HERE

35. Laboratory Operator – Physical & Chemistry: CLICK HERE

36. Laboratory Operator - Microbiology: CLICK HERE

37. SOP & Internal Audit Staff: CLICK HERE

38. QC Assis: CLICK HERE

39. Product Development Senior Staff: CLICK HERE

40. HRGA Supervisor: CLICK HERE

41. IT Business Intelligence Analyst : CLICK HERE

Only suitable candidates will be processed further

All recruitment processes are free of charge


Post a Comment for "Lowongan Kerja PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Lokasi Seluruh Indonesia "